Anak

Gadis Kecil Ini Alami Kanker Payudara di Usianya yang Ketiga

Ia didiagnosis alami kanker payudara yang sangat jarang ditemui.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Ilustrasi anak. (Unsplash)
Ilustrasi anak. (Unsplash)

Himedik.com - Yan Yan (3), seorang anak perempuan dari Provinsi Shandong, China baru-baru ini didiagnosis mengalami kanker payudara.

Dari salah satu sumber media di China, AsiaOne, hal ini diketahui pertama kali oleh ibunya. Ia melihat singlet milik Yan Yan terdapat noda merah yang lengket.

Tidak berhenti di situ, ibunya kemudian juga menemukan adanya benjolan pada dada kiri anaknya.

Sang ibu pun langsung membawanya ke rumah sakit. Dokter menyarankan agar Yun Yun jangan mengonsumsi suplemen yang makanan lagi.

Dokter mengatakan jika gadis kecil itu menunjukkan tanda-tanda kematangan seksual di umurnya yang masih sangat belia itu.

Namun ibunya mengatakan bahwa gadis itu tidak mengonsumsi suplemen makanan apa pun. Tidak berhenti di situ, ibunya lalu berkonsultasi dengan dokter lain di rumah sakit yang berbeda.

Yan Yan, anak perempuan yang didiagnosis kanker payudara di umurnya yang ketiga
Yan Yan, anak perempuan yang didiagnosis kanker payudara di umurnya yang ketiga.

 

Di Rumah Sakit Rakyat Jiangsu, dokter menemukan adanya benjolan di dada kiri Yan Yan dan adanya limfa yang membengkak di ketiaknya.

Kecurigaan mereka akhirnya mulai terungkap. Yan Yan diketahui menderita Secretory Breast Carcinoma (SBC).

Kondisi ini merupakan jenis kanker payudara yang sangat jarang berkembang. Yan Yan kemudian menjalani operasi yang dilakukan oleh spesialis kanker payudara Tang Jin Hai.

Operasi ini juga dibantu oleh para ahli dari Harvard Medical School. Para ahli mempertimbangkan bagaimana prosedur ini akan memengaruhinya saat ia tumbuh.

Operasi berjalan lancar. Yan Yan sekarang sementara dalam proses pemulihan. Dia telah keluar dari rumah sakit pada 3 Desember 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini