Anak

Pertama Kali Bisa Mendengar, Bayi Ini Terus Tertawa karena Suara Kakaknya

Reaksi bayi perempuan itu membuat warganet terenyuh.

Galih Priatmojo | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Scarlet Benjamin bisa mendengar untuk pertama kalinya - (Facebook/Carol Dianne Benjamin)
Scarlet Benjamin bisa mendengar untuk pertama kalinya - (Facebook/Carol Dianne Benjamin)

Himedik.com - Seorang bayi 11 bulan bernama Scarlet Benjamin mendapatkan alat bantu dengar untuk pertama kalinya. Begitu alat tersebut dipasang pada telinganya, reaksi bayi perempuan itu membuat warganet terenyuh.

Scarlet lahir tiga bulan lebih awal dari jadwal seharusnya. Saat lahir, Scarlet kecil diketahui menderita sebuah infeksi serius. Carol Dianne Benjamin, ibunya, menuliskan di Facebook, Jumat (11/1/2019), "Dia pun terkena NEC (dan infeksi pada perut), dan antibiotik yang dia butuhkan menyebabkan gangguan pendengaran."

Dikutip dari CBS News, Selasa (15/1/2019), necrotizing enterocolitis (NEC) atau enterokolitis nekrotikans merupakan penyakit serius pada usus yang umumnya menyerang bayi prematur.

"Ini pengalaman yang begitu panjang dan menguras emosi," ungkap Carol. "Dia bereaksi terhadap sebagian besar suara, jadi kami pikir dia bisa mendengar dengan cukup baik."

Keluarga Scarlet awalnya tidak tahu apakah ia bisa mendengar, sampai si bayi mungil itu mendapatkan alat bantu dengar pertamanya. "Alat bantu dengar membuat perubahan besar!" tulis Carol.

Ibu dua anak ini mengunggah sebuah video di Facebook yang memperlihatkan Scarlet saat berada di Atlanta Hearing Associates di Milledgeville. Sesaat setelah alat bantu dengar dipasang di telinga, raut wajah kebingungan Scarlet berubah menjadi senyum lebar.

"Adik bayi. Adik bayi," ucap Halie (4), kakak Scarlet, dalam video. Suara Halie rupanya membuat Scarlet terbahak-bahak. Untuk pertama kalinya, dia bisa mendengar suara kakaknya dengan jelas.

Tawa riang Scarlet membuat seluruh keluarganya ikut tergelak. Tak hanya itu, tawa Scarlet itu telah menyebar di berbagai jejaring sosial, bahkan menular, membuat banyak orang di dunia tersenyum.

Cekikikan Scarlet juga membuat air mata sukacita ibunya menetes. "Ngomong-ngomong, aku menangis, kau menangis, semua orang menangis," tulis Carol.

Berita Terkait

Berita Terkini