Anak

Tak Peduli Jarak, Anak Ini Tempuh 5 Mil demi Cari Bantuan untuk Ayahnya

Ayahnya pingsan karena diabetes

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yuliana Sere

Ilustrasi anak dan orangtua. (pixabay/MabelAmber)
Ilustrasi anak dan orangtua. (pixabay/MabelAmber)

Himedik.com - Ketika orangtua sakit, kita pasti mencari cara untuk membuat mereka cepat sehat, kembali memberikan senyuman manis mereka.

Hal itulah yang menjadi tujuan dari Cameron, seorang siswa di Ellen Woodside Elementary di Greenville County, Carolina Selatan, Amerika.

Dilansir dari Inside Edition, ia mencari bantuan untuk menyelamatkan nyawa ayah tersayang yang menderita diabetes hanya dengan menggunakan sepeda.

Beruntung, saat itu mantan gurunya, Keller Sutherland melihatnya dan menawarkan bantuan untuk Cameron. ''Tuhan menempatkan saya di tempat yang saya butuhkan pada saat itu untuk Cameron,'' kata Keller.

Sementara itu, Cameron menjelaskan bahwa saat ayahnya mengalami diabetes, hanya mereka berdua yang berada di rumah.

''Ayah saya sakit dan saya pergi mencari pertolongan di tetangga, tetapi tidak ada tetangga yang di rumah. Jadi saya naik sepeda,'' tuturnya.

Ilustrasi anak naik sepeda. (Unsplash/Raul Cacho Oses)
Ilustrasi anak naik sepeda. (Unsplash/Raul Cacho Oses)

Dia juga telah mencoba memanggil 911 tapi ponsel ayahnya dilindungi kata sandi sehingga dia tidak tahu bagaimana cara melakukan panggilan darurat.

Saat itu, Cameron sedang dalam perjalanan ke rumah neneknya ketika Keller melihatnya naik sepeda. Keller dan suaminya pun langsung berbalik arah.

Dia menepi dan berbicara dengan Cameron. Anak itu pun mengatakan bahwa ayahnya telah pingsan dan dia harus pergi ke rumah neneknya yang berjarak 5 mil. Dia panik karena melihat orang tuanya sakit.

Untungnya, sang ayah segera mendapatkan bantuan tepat pada waktunya.

Saat di sekolah, Cameron menjadi salah satu contoh kisah inspiratif di kelasnya. Keller bahkan mengatakan ia benar-benar peduli dengan anak-anaknya.

Setelah kejadian tersebut, kepala sekolahnya, Shawn McCain, menerapkan kelas baru untuk mengajarkan siswa cara menelepon 911.

''Jika kamu mengalami keadaan darurat, inilah dua jenis telepon yang bisa kamu gunakan,'' jelas McCain.

Berita Terkait

Berita Terkini