Anak

Ibu Pergi, Bocah 12 Tahun Rawat Ayah Derita Tumor Otak Seorang Diri

Yuda sudah 3 bulan bolos sekolah demi menjaga sang ayah.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Bocah rawat ayah yang derita tumor otak - (Twitter/@salsabilask)
Bocah rawat ayah yang derita tumor otak - (Twitter/@salsabilask)

Himedik.com - Yuda, seorang bocah 12 tahun di Bandung, terpaksa menanggung beban yang begitu berat. Ia harus merawat ayahnya, yang menderita tumor otak, seorang diri.

Kisah Yuda ini diceritakan melalui utas di Twitter oleh akun @salsabilask, Sabtu (9/3/2019). Pada sederet cuitannya, @salsabilask menyertakan video dari Teh Iin Achsien, pendiri Rumah Teduh Sahabat Iin di Bandung.

Dalam video-video itu, tampak Yuda berkali-kali menangis, tak kuasa menahan air mata yang mewakili beban batinnya selama ini.

Menurut keterangan @salsabilask, Yuda sudah tiga bulan bolos sekolah demi merawat ayahnya seorang diri. Sementara ibunya dikabarkan telah pergi meninggalkan Yuda dan adiknya, yang masih berusia 2,5 tahun.

Bocah kelas 6 SD ini pun terancam dikeluarkan dari sekolah jika hingga empat bulan tak kunjung kembali masuk sekolah.

Kini Yuda dibantu oleh para relawan dari Rumah Teduh menjaga ayahnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Tak hanya itu, para relawan juga menyediakan rekening donasi untuk keluarga Yuda.

"Pengumpulan donasi akan kami tutup pada tanggal 29 Maret 2019.
Berikut nomor rekening yang dibuka untuk menerima donasi:

7110202193 a.n Bagas Rizky Sofyan (Bank Syariah Mandiri)
1560042350 a.n Naufal Farras Maulana (Bank BCA)

Kami tunggu. Terimakasih orang baik!," tulis @salsabilask.

Pengguna akun @salsabilask ini juga memperingatkan netizen untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan donasi untuk Yuda. Ia menyertakan dua akun Line -- NAUFAALFM dan HASYAALMIRA -- untuk menghindari penipuan.

"[INFO]

Jika temen-temen menemukan rekening baru yang BUKAN atas nama Naufal Farras M dan Bagas Rizky S, dimohon temen-temen menghubungi kontak yang tertera pada foto ini karena khawatir akan terjadinya penipuan. Terimakasih, orang baik!" imbuhnya.

Pada cuitan terakhir dalam utasnya, @salsabilask menambahkan kabar terkini Yuda dan alasan kepergian ibunya.

"Info tambahan. Alhamdulillah, sekarang Yuda sudah ikut ujian praktik di sekolahnya..

Dan baru diketahui, ternyata Ibunda dari Yuda pergi meninggalkan Yuda dan keluarganya karena kerja di luar negeri," cuitnya.

Berita Terkait

Berita Terkini