Anak

Disiksa Ortu sejak Bayi hingga Tak Punya Kaki, Tony Dapat Kaki Spider-Man

Bocah 4 tahun itu telah diadopsi oleh seorang wanita.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Tony Hudgell digendong Paula Hudgell - (Twitter/@paula_hudgell)
Tony Hudgell digendong Paula Hudgell - (Twitter/@paula_hudgell)

Himedik.com - Seorang bocah 4 tahun bernama Tony Hudgell kehilangan kedua kaki akibat tindak kekerasan yang dilakukan ayah kandung dan pacar ayahnya. Kini ia mendapat sepasang kaki prostetik bergambar Spider-Man.

Saat berusia kurang dari 2 bulan, Tony masuk rumah sakit dengan kondisi patah tulang di sejumlah bagian tubuhnya, kegagalan organ, dan sepsis. Kepada Daily Express, Paula Hudgell, ibu yang mengadopsi Tony, mengatakan bahwa putra angkatnya itu sekarang sudah 'jago' berjalan.

"Dia tidak pernah bisa berjalan, sehingga kita tidak tahu seberapa stabil dia," katanya, dikutip HiMedik.com dari Fox News, Selasa (19/3/2019). "Tapi dia menguasai cara berjalan itu dengan sangat cepat, sehingga kami tetap optimis."

Paula mengatakan, Tony menderita beberapa kerusakan di tubuhnya karena perilaku Jody Simpson dan Anthony Smith, yang kini tengah menjalani hukuman penjara karena tindak kekerasan terhadap anak. Akibatnya, bocah malang itu memiliki tulang paha yang tidak rata.

Tony Hudgell - (Twitter/@paula_hudgell)
Tony Hudgell - (Twitter/@paula_hudgell)

 

Dia pertama kali dirawat di rumah sakit pada usia 41 hari, dan kakinya diamputasi pada 2016.

"Itu adalah keputusan tersulit yang pernah kami buat, tetapi kami tidak punya pilihan," ujar Paula kepada The Sun.

Kini kaki prostetik baru Tony, yang dihiasi dengan gambar Spider-Man, telah membantunya berjalan-jalan di taman bermain dekat rumahnya di Kent.

"Pengobatan dan teknologi berubah dari waktu ke waktu," ungkap Paula kepada Daily Express. "Dalam waktu 10 tahun Tony akan berusia 14 tahun dan harus ada kemajuan luar biasa dalam ilmu prostetik saat itu."

Berita Terkait

Berita Terkini