Anak

Bayi di Bekasi Ditelantarkan Tanpa Pakaian, Ditemukan dengan Mata Lebam

Bayi malang itu tidur beralaskan tanah dan 'bantal' besi tua.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Ilustrasi bayi - (Pixabay/esudroff)
Ilustrasi bayi - (Pixabay/esudroff)

Himedik.com - Seorang bayi ditemukan di depan sebuah rumah di Bekasi. Bayi itu diduga telah dibuang oleh orang tuanya sendiri ketika baru lahir.

Pengguna akun Twitter @Byaku_RENN membagikan kabar tersebut pada Kamis (21/3/2019). Ia juga menyertakan foto keadaan bayi malang itu.

Saat ditemukan, bayi perempuan itu dibiarkan terbaring di tanah tanpa pakaian atau kain apa pun. Posisi tidurnya miring, sehingga mata bagian kanannya menempel pada besi tua di lokasi ia ditemukan.

Bayi dibuang - (Twitter/@Byaku_RENN)
Bayi dibuang - (Twitter/@Byaku_RENN)

 

Ketika diangkat, ternyata mata kanan bayi mungil itu dalam kondisi lebam. Tali pusarnya pun juga masih menggantung.

Warga sekitar pun menolong bayi yang bernasib memilukan itu. Berdasarkan keterangan @Byaku_RENN, bayi tersebut telah dirawat oleh bidan kecamatan.

Kemudian, kabar terbaru darinya menyebutkan, "UPDATE: Adek bayi posisinya sekarang di RSUD Bekasi. Jika ada yang mau mengunjungi bisa langsung kesana ya :)"

Banyak netizen memberikan komentar simpati dan doa kepada si bayi. Tak sedikit juga yang mengutuk perbuatan keji orang tua bayi itu.

"Semoga nanti kamu besar jadi orang hebat ya dek. You deserve this world and you deserve to be happy with your world too.
Semoga kamu ga dendam sama orangtua kamu. Sehat selalu dek bayi..." komentar seorang warganet.

"Ketika kaka saya menginginkan sekali anak sampe program hamil, minum herbal ini itu. Dan liat ini main buang aja kek sampah. Kzl," tambah yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini