Anak

Tak Banyak Diketahui, Anak Pangeran Harry Harus Dapat Asupan Nutrisi Ini!

Pangeran Harry dan Meghan Markle harus memahami protokol kerajaan dalam menentukan asupan nutrisi anaknya.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Bahasa tubuh Meghan Markle dan Pangeran Harry saat memperkenalkan anaknya (Instagram/@sussexroyal)
Bahasa tubuh Meghan Markle dan Pangeran Harry saat memperkenalkan anaknya (Instagram/@sussexroyal)

Himedik.com - Kelahiran anak pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle begitu menyita perhatian publik. Banyak orang mungkin penasaran dengan apa menu makanan yang akan dikonsumsi anak Pangeran Harry kelak.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Meghan Markle disebut akan mempersiapkan dan membuat sendiri makanan untuk anak pertamanya. The Duchess of Sussex ini nampaknya akan menerapkan 'California style' dalam pengasuhan anaknya.

Tetapi, seperti apapun cara asuh Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk anaknya. Ada sejumlah protokol kerajaan yang menentukan asupan nutrisi untuk anak-anak kerjaan.

Melansir dari indianexpress.com, ada beberapa hal tentang asupan nutrisi anak-anak keturunan kerajaan yang harus diperhatikan dan hal makanan ini yang mungkin akan dikonsumsi Archie Horrison Mountbatten-Windsor.

Protokol kerajaan tentang nutrisi anak-anak keturunan kerjaan Inggris (Instagram/@sussexroyal)
Protokol kerajaan tentang nutrisi anak-anak keturunan kerjaan Inggris (Instagram/@sussexroyal)

 

1. ASI

Menurut sebuah laporan pada abad ke-20, wanita-wanita di kerajaan tidak menyusui secara langsung anak-anaknya. Biasanya mereka akan memberi anaknya botol-botol susu sebagai ganti menyusui.

Tetapi, aturan tradisional ini sudah berbeda ketika Kate Middleton, istri Pangeran William memiliki seorang anak.

Ibu 3 anak ini justru menganjurkan untuk menyusui setelah berbincang banyak hal dengan ibu-ibu di SureStart St Joseph. Kini, kita belum tahu Meghan Markle akan menyusui langsung anaknya atau tidak.

Melansir dari today.com, dahulu menyusui tidak dianjurkan karena dianggap memberikan efek kontrasepsi dan para wanita kerajaan juga harus kembali fokus pada tugasnya di kerajaan.

Karena itu, anak-anak kerajaan biasanya akan dipegang oleh pengasuh yang mengurus kebersihan hingga makanannya.

2. Buah dan sayuran

Setelah beberapa bulan, bayi-bayi kerajaan pasti akan mulai mengonsumsi makanan padat sebagai pendamping ASI.

Biasanya, mereka akan diberi asupan nutrisi dari buah-buahan dan sayuran yang dihaluskan. Makanan mereka pun juga akan dipersiapkan oleh koki kerajaan, Chef McGrady.

Selain itu, anak-anak kerajaan juga tidak boleh mengonsumsi makanan kemasan. Tetapi, anak-anak Kate Middleton pernah diketahui mengonsumsi sereal kemasan seperti irisan pisang.

Kini, Meghan Markle sendiri yang memiliki rencana ingin membuat sendiri makanan untuk anaknya belum diketahui akan berjalan seperti itu atau tidak.

Dalam hal ini anak-anak kerajaan juga tidak boleh menjalani diet vegan. Artinya, mereka juga harus mendapatkan gizi dari mengonsumsi daging dan sebagainya.

Berita Terkait

Berita Terkini