Anak

Kisah Pilu Gadis 10 Tahun yang Kulitnya Keriput Akibat Penyakit Langka!

Bo pun sempat meminta agar mereka yang suka meledeknya sebagai orang tua atau nenek untuk berhenti.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi gadis depresi (Pixabay/Anemone123)
Ilustrasi gadis depresi (Pixabay/Anemone123)

Himedik.com - Gadis berusia 10 tahun bernama Bo Rakching asal Kamboja mengalami kondisi langka di mana kulitnya keriput dan kendor sehingga membuatnya tampak lebih tua dibanding usianya.

Selain penampilannya yang berwajah tua, tubuh Bo juga lebih tinggi daripada teman-temannya. Sampai suatu ketika ia pernah bermimpi memiliki wajah yang cantik dan muda selayaknya anak gadis seusianya.

Bahkan Bo, gadis yang berasal dari desa terpencil ini pun sempat bermimpi ingin operasi plastik agar penampilannya telihat lebih cantik.

Tetapi, keluarga Bo belum mencari tahu penyebab kondisi fisiknya terlihat jauh lebih tua. Menurut laporan lokal yang dilansir dari Daily Mail, kondisi Bo diduga karena cutis laxa yang menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya.

Cutis laxa adalah istilah umum untuk sekelompok kelainan langka yang menyebabkan kulit keriput dan kendor, atau tampilan penuaan dini

Gangguan tersebut menyebabkan pasien kehilangan elastisitas pada kulit mereka, biasanya di sekitar wajah, lengan, kaki, dan badan mereka.

Ilustrasi anak perempuan berwajah tua. (Shutterstock)
Ilustrasi anak perempuan berwajah tua. (Shutterstock)

 

"Kulit yang tidak normal dapat memberikan penampilan yang terlalu dini pada individu dan anak-anak yang terkena dampak dan mereka dapat terlihat jauh lebih tua dari usia mereka yang sebenarnya," kata Organisasi Nasional untuk Gangguan Langka .

Di sisi lain, seorang biksu setempat mempercayai bahwa penampilan Bo yang lebih tua itu karena karma buruk dari masa lalu.

"Saya ingin wajah yang cantik, saya ingin dioperasi. Anak-anak lain memanggil saya orang tua. Di antara semua saudara laki-laki dan perempuanku, hanya aku satu-satunya yang berwajah tua. Mereka semua memiliki wajah lebih muda. Mereka tidak memanggil saya kakak, tetapi nenek," kata Bo.

Bo pun meminta agar mereka yang suka meledeknya sebagai orang tua atau nenek untuk berhenti. Tetapi, permintaan Bo tidak pernah digubris dan mereka terus meledeknya.

Sebenarnya Bo merasa malu dengan kondisinya yang terlihat lebih tua 10 tahun. Tetapi, ia juga tidak pernah mau meminta perawatan apapun untuk memperbaiki penampilannya kepada orang tuanya.

Berita Terkait

Berita Terkini