Anak

Diminati Pangeran George, Apa Sebenarnya Manfaat Balet untuk Kesehatan?

Pangeran George mendapat dukungan dari banyak pihak.

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah

Keluarga Prince William dan Kate Middleton - (Twitter.com/@KensingtonRoyal/Matt Porteous)
Keluarga Prince William dan Kate Middleton - (Twitter.com/@KensingtonRoyal/Matt Porteous)

Himedik.com - Beberapa waktu yang lalu, presenter Good Morning America (GMA), Lara Spencer menjadi sorotan netizen karena seolah-olah mengolok pangeran George yang menyukai balet. Mengetahui kesalahannya, ia pun langsung menyampaikan permohonan maaf.

"Pangeran William berkata Pangeran George benar-benar menyukai balet. Aku punya berita untuk Anda, Pangeran William, mari kita lihat berapa lama itu akan berlangsung," tutur Spencer sembari tertawa ketika membacakan judul berita tersebut, melansir ELLE.

Komentarnya langsung mendapat reaksi negatif di media sosial, terutama dari komunitas penari. Mereka menganggap komentar Spencer membuat stereotip negatif bahwa bukan hal yang biasa bagi anak laki-laki untuk menari.

Untuk menunjukkan dukungan terhadap Pangeran George, komunitas penari melakukan pertunjukkan balet di luar studio GMA di Times Square, New York City, Senin (26/8/2019) secara langsung.

Pertunjukkan jalanan tersebut terdiri dari 300 penari dewasa laki-laki dan tidak sedikit orang yang juga mendukung gerakan ini.

Dikatakan oleh Kylan Wagner dan Cayden Malo-Hillier, penari balet laki-laki berusia 12 tahun di Sekolah Balet Nasional Kanada di Toronto, balet merupakan 'wadah' bagi anak laki-laki untuk bersenang-senang serta melatih tubuh mereka.

Pangeran George ulang tahun ke-6. (Dok Instagram/KensingtonRoyal)
Pangeran George ulang tahun ke-6. (Dok Instagram/KensingtonRoyal)

“Kami bersenang-senang,” kata Wagner kepada Active for Life.

Malo-Hiller mengaku balet membuatnya belajar disiplin serta semakin kuat.

“Balet sangat bagus untuk tubuhmu. Ini memberi Anda postur yang lebih baik. Ini membantu keseimbangan Anda dan membantu semua otot di tubuh Anda menjadi lebih kuat, ”kata Malo-Hillier.

Menurut Laurel Toto, kepala sekolah SMP National Ballet School, hal dari balet yang sangat memengaruhi pria adalah fleksibilitas yang baik, musikalitas, koordinasi, dan proporsi yang baik.

Berita Terkait

Berita Terkini