Info

Kate Middleton Ajak Anak Main di Alam, Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Kate Middleton menyarankan keluarga untuk menghabiskan waktu bersama di alam terbuka karena punya manfaat luar biasa.

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah

Keluarga Prince William dan Kate Middleton - (Twitter.com/@KensingtonRoyal/Matt Porteous)
Keluarga Prince William dan Kate Middleton - (Twitter.com/@KensingtonRoyal/Matt Porteous)

Himedik.com - Sekian lama tidak muncul di publik secara lengkap, akhirnya keluarga Cambridge yang terdiri dari Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis menunjukkan kegiatan mereka pada akhir minggu lalu.

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun resmi kerajaan, @kensingtonroyal, baik George, Charlotte serta Louis terlihat bahagia ketika bermain bersama kedua orang tua mereka di taman Chelsea Flower Show.

Melansir architecturaldigest.com, taman Chelsea Flower Show merupakan sebuah pameran holtikultural yang sudah menjadi tradisi tahunan sejak 1913 di Inggris.

Tahun ini, Kate Middleton mengambil peran penting dalam membuat konsep bersama dengan artsitek lanskap Andree Davies dan Adam White.

Konsep yang diusung oleh sang Duchess adalah Royal Horticultural Society, Back to Nature Garden. Konsep ini terinspirasi oleh kenangan semasa kecilnya.

Pesan Kate dengan proyek ini adalah untuk menginspirasi keluarga untuk keluar dan menikmati alam. Itulah mengapa sebelum pameran ini dibuka pada Senin (20/5/2019) kemarin, Kate dan William membawa serta ketiga anak mereka untuk menikmati 'hasil kerja' ibu mereka.

Konsep Back to Nature ini ternyata sudah dipikirkan Kate secara matang. Bahkan ia memikirkan dampak lain dari anak-anak yang akan bermain di luar ruangan ini.

“Ada fakta luar biasa yang aku pelajari baru-baru ini, (yaitu) 90 persen otak orang dewasa kita dikembangkan sebelum usia 5 tahun, dan apa yang dialami seorang anak di tahun-tahun awal itu secara langsung memengaruhi bagaimana otak berkembang, dan itulah sebabnya saya berpikir ini sangat penting sehingga kita semua.

Apakah kita orang tua atau wali atau anggota keluarga, benar-benar terlibat dalam waktu yang berkualitas dengan anak-anak dan bayi dari usia yang sangat muda," ujar Kate dalam video uang diunggah @kensingtonroyal.

Ia juga mengungkapkan bagaimana alam mempunyai manfaat yang sangat besar, terlebih ketika berkaitan dengan kesehatan fisik dan mental.

“Aku benar-benar merasakan bahwa alam dan interaktif di luar ruangan memiliki manfaat besar pada kesejahteraan fisik dan mental kita, terutama untuk anak-anak muda."

Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

 

Ini adalah tempat yang alami dan kreatif bagi mereka untuk bermain.

Aku benar-benar berharap bahwa hutan yang kami buat di sini benar-benar menginspirasi keluarga, anak-anak, dan masyarakat untuk keluar, menikmati alam dan alam terbuka, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama," jelas Kate lebih jauh lagi.

Hal ini juga disebutkan dalam sebuah studi empiris baru yang menemukan hampir segala bentuk keterlibatan dengan alam atau dunia luar internal manusia bisa meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Terutama kesehatan mental, seperti yang dijelaskan Kate.

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas British Columbia ini menyoroti dimensi penting dari 'kesehatan mental' yang sebenarnya.

Dilansir dari Psychology Today, kesehatan mental mencakup kemampuan untuk bergerak 'keluar' dari diri Anda sendiri, dan dengan demikian dapat meningkatkan serta memperluas perspektif mental hingga emosional Anda tentang orang dan kehidupan secara umum.

Untuk membuktikannya, studi yang diterbitkan dalam Journal of Positive Psychology ini menunjukkan orang yang terlibat dengan alam mempunyai tingkat kesejahteraan lebih tinggi. Kesejahteraan dalam hal ini meliputi kebahagiaan, perasaan menggugah dan hubungan mereka dengan manusia lain.

Itulah mengapa menghabiskan waktu di dalam terbuka, terlebih dengan keluarga, bisa meningkatkan kesejahteraan diri. Baik fisik maupun mental.

Berita Terkait

Berita Terkini