Anak

4 Tips Jadikan Anak Sehat dan Aktif, Salah Satunya Beri Multivitamin

Selain makanan dengan gizi seimbang, pastikan para orangtua memilih suplemen yang tepat dan aman bagi anak, seperti Cerebrofort Gold.

Yasinta Rahmawati

Ilustrasi anak sehat
Ilustrasi anak sehat

Himedik.com - Tak ada yang lebih membuat para orangtua bahagia, selain menyaksikan tumbuh kembang si Kecil dengan sempurna dan sehat, sesuai usianya. Berbagai upaya dilakukan agar buah hati selalu gembira, penuh aktivitas bersama teman-teman seusianya, sambil tetap mampu mengembangkan bakat dan minatnya.

Salah satu upaya untuk membuat kesehatan fisik dan mental anak terpenuhi dan terjaga dengan baik, orangtua biasanya akan memberikan berbagai hal yang terbaik bagi mereka. Berikut beberapa cara yang bisa diberikan kepada anak, agar tumbuh kembang mereka sempurna dan sehat:

Cerebrofort Gold
Cerebrofort Gold

1. Biarkan Anak Berkreativitas di Jam Aktivitas

Hal ini penting untuk membangun tulang, otot, kekebalan, dan kepribadian. Menurut CDC, dibandingkan dengan yang tidak aktif, anak yang aktif secara fisik memiliki otot yang lebih kuat. Pastikan bahwa anak-anak Anda melakukan aktivitas fisik setidaknya satu jam setiap hari.

2. Pastikan Anak Mendapat Cukup Waktu Istirahat

Matikan semua perangkat digital satu jam sebelum tidur karena cahaya biru dapat merusak sinyal tidur dan perkembangan otak. Lalu pastikan si kecil mendapatkan tidur yang teratur. Tidur yang teratur selama 6-8 jam sangat penting untuk mencegah diabetes tipe 2, obesitas, kesehatan mental yang buruk, dan masalah dengan perilaku.

3. Beri Gizi dan Makanan yang Seimbang

Obesitas pada anak bisa memicu berbagai penyakit seperti diabetes dan kanker. Diet tepat dan seimbang bisa dilakukan dengan menghindari makanan yang mengandung lemak lebih dari 10%. Biasakan membawa botol minuman ke mana pun agar tidak dehidrasi. Hindari makanan yang diawetkan atau makanan dan minuman yang manis, pastikan si kecil banyak makan sayuran dan buah.

4. Berikan Multivitamin yang Aman

Selain makanan dengan gizi seimbang, para orangtua juga bisa menyempurnakannya dengan multivitamin khusus untuk anak.

Saat ini tersedia multivitamin sirup, yang kandungan di dalamnya meliputi AA, DHA, EPA, L-glutamic acid, folic acid, biotin, L-lysine HCl, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin A, dan vitamin D.

Selain bakal memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh, kandungan-kandungan tersebut juga mampu meningkatkan respons sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Pastikan para orangtua memilih suplemen yang tepat dan aman bagi anak, seperti Cerebrofort Gold. Cerebrofort Gold merupakan multivitamin yang membantu perkembangan otak anak dan tumbuh kembang anak, yang telah mengantongi surat aman dari BPOM pada tanggal 26 Desember 2022, dengan nomor surat B-PW.02.04.4.43.12.22.992. Dengan jaminan surat aman dari BPOM ini, maka Cerebrofort Gold merupakan multivitamin bagi anak yang aman untuk digunakan dan boleh dijual.

Selain mendukung perkembangan dan kesehatan otak dan sistem saraf, Cerebrofort Gold dilengkapi kandungan DHA dan vitamin B kompleks.

Cerebrofort Gold dapat dikonsumsi anak usia 1-6 tahun, cukup satu kali sehari, sementara pada anak usia 6-12 tahun bisa minum dua kali sehari.

Berita Terkait

Berita Terkini