Info

Murah dan Mudah, Usir Komedo Pakai Empat Bahan Ini yuk!

Punya masalah komedo? Empat bahan ini bisa bantu kamu usir komedo dengan cepat.

Rendy Adrikni Sadikin | Yuliana Sere

Usir komedo/Broke and Beautiful
Usir komedo/Broke and Beautiful

Himedik.com - Komedo memang menjadi masalah kulit yang menyebalkan. Komedo terjadi karena minyak diekskresikan oleh kulit yang kemudian menyumbat pori-pori wajah.

Minyak yang terkena udara kemudian mengoksidasi dan menjadi hitam yang kemudian kamu sebut sebagai komedo. Saat ini sudah banyak krim serta obat dokter yang bisa bantu kamu usir masalah ini.

Namun, daripada kamu buang banyak biaya, tak ada salahnya kan kamu mencoba menggunakan empat bahan ini. HiMedik sudah menyiapkan bahan-bahan alami untuk usir komedo, dilansir dari naturallivingideas.

1. Madu

Madu sudah terkenal akan manfaatnya. Selain sebagai penghilang bekas jerawat, kamu juga bisa gunakan madu untuk menghilangkan komedo. Caranya mudah, cukup oleskan madu setelah mandi pada wajah. Lakukan setiap malam ya.

madu/unsplash
madu/unsplash

2. Oatmeal

Oatmeal/Macheesmo
Oatmeal/Macheesmo

Bukan hanya untuk sarapan, oatmeal juga bisa kamu gunakan untuk hilangkan komedo. Ini juga bisa menghilangkan sel kulit mati. Caranya tak sulit, cukup campur oatmeal dengan air dan usap di kulit. Diamkan sekitar 15 menit lalu bilas.

3. Lemon

Lemon/Melissa's Produce
Lemon/Melissa's Produce

Lemon selain untuk memutihkan wajah, kandungan dalam buah ini juga bisa membantu menghilangkan komedo. Caranya sama seperti di atas ya. Lakukan seminggu 2-3 kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Baking soda

baking soda/ResepKoki
baking soda/ResepKoki

Campurkan baking soda dengan air secukupnya. Setelah menjadi pasta, gosok dengan lembut di area komedo. Biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku.

Nah, itu tadi bahan-bahan yang bisa kamu pakai untuk mengusir komedo. Mudah kan?

Berita Terkait

Berita Terkini