Info

Mau Punya Body Goal? Ini Fitness Lower Body ala Jennifer Bachdim

Dijamin deh kamu bakal dapetin bentuk tubuh kayak hot mom ini!

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Jennifer Bachdim. (Instagram)
Jennifer Bachdim. (Instagram)

Himedik.com - Jennifer Bachdim dikenal sebagai salah satu hot mom yang aktif memberikan tips-tips menjaga bentuk tubuh. Bukan hanya dari pola makan, istri dari pesepak bola Irfan Bachdim juga sering memberikan tips olahraga untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Tak heran, meski sudah memiliki 2 anak, bentuk tubuhnya masih terlihat sangat kencang dan padat. Kamu pasti mau kan punya bentuk tubuh seperti ini?

Nah, sebelum melakukan olahraga ini, kamu diharapkan melakukan stretching terlebih dahulu ya. Tujuannya agar otot lebih rileks dan tak 'kaget' saat melakukan olahraga.

Dilansir dari akun youtubenya, kali ini Jennifer Bachdim dibantu suaminya memeragakan beberapa latihan untuk lower body. Langsung saja yuk.

1. Squat

Squat. (Capture/youtube)
Squat. (Capture/youtube)

Lakukan gerakan ini sebanyak 20 kali. Perhatikan agar bagian tulang belakang tegak ya saat melakukan ini. Agar lebih bersemangat, kamu bisa mengajak pasangan atau temanmu biar sama-sama memotivasi.

2. Plie squat

Plie squat. (Capture/youtube)
Plie squat. (Capture/youtube)

Kaki sedikit dibuka, layaknya melakukan gerakan kuda-kuda. Sambil tangan berada di depan dada. Kemudian berdiri dan kemudian kembali jongkok. Lakukan ini juga sebanyak 20 kali.

3. Lunges

Lunges. (Capture/youtube)
Lunges. (Capture/youtube)

Menurut wanita berdarah Jerman ini, gerakan ini termasuk gerakan yang sangat mudah. Gerakannya seperti kamu hendak berlutut namun hanya menggunakan satu kaki sambil tangan berada di pinggang. Lakukan gerakan ini sebanyak 30 kali: masing-masing kaki sebanyak 15 kali.

4. Skaters

Skaters. (Capture/youtube)
Skaters. (Capture/youtube)

Gerakan ini adalah penggabungan antara gerakan squat dan gerakan skaters itu sendiri. Sambil katup tangan, lakukan gerakan 20 kali skaters + squat (masing-masing 10 kali)

5. Burpees

Burpees. (Capture/youtube)
Burpees. (Capture/youtube)

Gerakan ini cukup menguras energimu. Posisikan tubuhmu seperti ingin berbaring dengan tangan seperti ingin push up. Lalu berdiri dan lompat. Lakukan sebanyak 10 kali.

Kamu bisa melakukan sebanyak 2 atau 3 kali putaran dengan 5 gerakan ini. Ini bermanfaat untuk memperkencang bagian bawah tubuhmu seperti paha, betis, pantat, dan tak menutup kemungkinan bagian lengan dan bahu juga terbentuk.

Simak video ini.

 

Berita Terkait

Berita Terkini