Info

Sstt, Ternyata Ini lho Alasan Kenapa Foreplay Itu Penting

Ini pentingnya foreplay bagi sebuah pasangan.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Alasan pentingnya foreplay. (topikdigital.com)
Alasan pentingnya foreplay. (topikdigital.com)

Himedik.com - Bukan hanya meningkatkan mood, foreplay juga bisa meningkatkan gairah seksual pasangan. Foreplay memang sesi yang sangat penting sebelum bercinta.

Selain membantu menjaga keintiman fisik, ini juga bisa membantu meningkatkan keintiman emosional. Pernyataan ini dibenarkan oleh ahli kesehatan urologi dan seksual, Dr. Jennifer Berman.

Selain membangun keintiman di dalam kamar, ternyata foreplay juga bisa memperbaiki hubungan di luar kamar.

Dari hasil penelusuran HiMedik dalam situs mensjournal, foreplay bisa membuat sebuah pasangan bertahan lama ketika bercinta. Hal ini dibuktikan dengan adanya sebuah riset.

Penelitian ini melibatkan responden berusia 16 sampai 64 tahun yang berjumlah 152 pasangan. Para peneliti meneliti lama waktu foreplay dengan kepuasan setiap pasangan.

Ilustrasi foreplay. (Men's Style Australia)
Ilustrasi foreplay. (Men's Style Australia)

Hasilnya ditemukan bahwa durasi ideal untuk foreplay adalah 18 menit. Menurut Berman, kedua pasangan perlu terbuka untuk menemukan apa yang mereka sukai.

Tak hanya itu, setiap pasangan juga sebaiknya saling mendengarkan apa yang disukai pasangannya karena kesukaan setiap orang juga merupakan hal pendukung ketika melakukan foreplay.

Berman juga mengatakan beberapa cara terbaik untuk mengomunikasikan keinginan dengan pasangan saat bercinta adalah melalui suara dan bahasa tubuh.

Foreplay memang bukan bagian inti dari bercinta, namun ini bisa menjadi pendukung yang sangat kuat untuk melanjutkan ke bagian selanjutnya.

Yang benar-benar penting adalah kedua pasangan terpuaskan secara seksual karena itu akan menguntungkan hubungan secara keseluruhan.

Nah, manfaatkan waktu foreplay ini dengan baik ya, bila perlu perbanyak waktu di saat ini agar kamu bisa terpuaskan secara lahir dan batin.

Berita Terkait

Berita Terkini