Info

Enam Trik Memotivasi Diri Sendiri Untuk Berolahraga Pagi

Susah bangun pagi kalau mau olahraga? Ikut tips ini aja yuk.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Tips bangun pagi untuk olahraga. (Evelocal)
Tips bangun pagi untuk olahraga. (Evelocal)

Himedik.com - Kalau kamu pernah olahraga di pagi hari, kamu akan cenderung merasa lebih berenergi dan lebih produktif sepanjang hari. Olahraga pagi misalnya, berlari selama 30 menit sangatlah gampang dilakukan.

Namun, satu yang membuatmu sulit melakukannya. Harus kamu akui, banyak dari kamu yang masih sulit untuk beranjak dari tempat tidur. Meski alarm sudah berbunyi, tanganmu seolah tak bisa untuk tidak menekan snooze.

Nah, kali ini ada strategi sederhana agar kamu termotivasi untuk berolahraga di pagi hari, seperti dikutip dari Indiatimes.

1. Tidur dengan pakaian olahraga

Saat kamu ada rencana untuk olahraga esok pagi, kamu bisa mengenakan baju olahraga saat kamu tidur malam hari. Ini bisa bikin kamu siap untuk berolahraga segera setelah kamu bangun.

Tidur dengan pakaian olahraga. (www.self.com)
Tidur dengan pakaian olahraga. (www.self.com)

2. Kemas peralatan olahraga dari semalam

Ini bisa mempersingkat waktumu untuk bersiap. Menyiapkannya dalam semalam akan menghemat waktu untuk melakukannya di pagi hari.

3. Lakukan olahraga apa yang kamu sukai

Tak ada gunanya kan jika kamu melakukan olahraga yang tak kamu sukai. Lakukan apa yang menurutmu bermanfaat, misalnya bersepeda, hiking, berjalan kaki, hula hooping atau bahkan melompat di tempat. Intinya, lakukan apa yang kamu suka ya.

4. Lakukan aktivitas mematikan snooze sebagai salah satu olahraga

Kamu bisa meletakkan gadget di meja yang agak jauh dari tempatmu. Ketika alarm berbunyi, ambil dan tekan tombol snooze. Ini bisa membantumu keluar dari tempat tidur dan juga tetap terjaga. Namun, ingat jangan kembali ke tempat tidur lagi ya.

Jangan terlalu lama ketika berolahraga (Pexels)
Jangan terlalu lama ketika berolahraga (Pexels)

5. Buat playlist lagu kesukaanmu

Musik dapat memotivasimu untuk melakukan apa pun yang kamu pikirkan. Bikin daftar lagu yang membuat kamu bersemangat. Memilih genre yang tepat akan membantu mengalihkan otak dari lamban saat pagi hari dan membantumu fokus pada latihan yang kamu lakukan.

6. Olahragalah bersama teman

Menurut sebuah studi, olahraga bersama teman akan membuat kamu lebih bersemangat. Ingat, faktor sosial itu sendiri akan membuatmu termotivasi.

Gimana, mudah kan trik untuk olahraga di pagi hari? Kamu bisa persiapkan peralatan olahragamu mulai malam ini ya.

Berita Terkait

Berita Terkini