Info

Ikuti 6 Langkah Mencukur Rambut Kemaluan yang Tepat

Cukur rambut kemaluan jangan sembarangan. Ini langkah yang benar.

Galih Priatmojo | Yuliana Sere

Tips cukur rambut kemaluan yang benar. (24h)
Tips cukur rambut kemaluan yang benar. (24h)

Himedik.com - Memiliki rambut kemaluan adalah hal yang normal. Beberapa wanita bahkan memilih untuk membiarkannya karena manfaat yang ditawarkan bisa melindungi area intim dari benda asing atau dari gesekan.

Hal ini juga dibenarkan oleh Dr Rachel Nazarian dari Dermatologi Schweiger. Ia menjelaskan, ini bisa menjadi pertahanan bagi tubuh.

''Dalam beberapa hal, rambut kemaluan bisa seperti penghalang dan pelindung'', tuturnya.

Ia menambahkan, rambut yang ada di lipatan tubuh bahkan seperti di ketiak atau area yang berkeringat mungkin membantumu mencegah terjadinya lecet.

Di sisi lain, tak sedikit juga wanita yang memilih untuk mencukur rambut kemaluan dengan alasan risih. Sebenarnya, mencukur rambut kemaluan memang sah-sah saja selama kamu merasa nyaman.

Tapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika mencukur rambut di area intim ini. Berikut HiMedik akan beri kamu panduan untuk mencukur rambut kemaluan, seperti dikutip dari teenvogue.

1. Pangkas rambut kemaluan

Mencukur rambut kemaluan akan lebih mudah jika kamu sudah memangkasnya terlebih dahulu. Ambil gunting kecil dan gunting rambut kemaluan sehingga panjangnya hanya beberapa sentimeter.

2. Lakukan eksfoliasi

Gunakan spons untuk menyeka kulit area kemaluan sebelum bercukur. Exfoliating ini bisa membuat kamu mencukur sampai ke akar rambut. Lakukan ini dengan lembut.

Tips cukur rambut kemaluan yang benar. (thammythucuc)
Tips cukur rambut kemaluan yang benar. (thammythucuc)

3. Oleskan krim cukur

Oleskan krim cukur secukupnya ke area yang ingin kamu cukur. Disarankan agar kamu menggunakan krim cukur yang bebas pewangi karena krim dengan wewangian bisa membuat kulit iritasi.

4. Cukur rambut kemaluan

Tarik kulit dengan kencang dan cukurlah ke arah pertumbuhan rambut. Ini untuk menghindari irirtasi pada folikel rambut.

5. Bilas

Bilas sisa-sisa krim sampai bersih. Kemudian keringkan.

6. Lembabkan

Selanjutnya, lembabkan area ini dengan lotion bebas pewangi. Sangat tidak disarankan untuk menaburkan bedak bayi pada area intim.

Jika kamu ingin mencukur rambut kemaluan, ikuti langkah-langkah di atas ya.

Berita Terkait

Berita Terkini