Info

LDR, Tapi Pasangan Kamu Sedang Sakit? Ini Tipsnya

Hanya pesan singkat saja sudah bisa memberikan ketenangan bagi pasanganmu yang sedang sakit.

Rauhanda Riyantama | Krishnayanti C

Ilustrasi merawat pasangan (tamilbeautytips)
Ilustrasi merawat pasangan (tamilbeautytips)

Himedik.com - Long Distance Relationship atau biasa disebut LDR menjadi momok tersendiri bagi beberapa pasangan kekasih. Tidak seperti pasangan pada umunya, pasangan LDR seperti diberi tantangan dalam menjalani kisah cintanya.

Jarang bertemu, salah paham, rasa curiga, merupakan hal yang selalu dikeluhkan oleh pasangan LDR. Namun, tidak berat jika kalian yang LDR sering berkomunikasi baik melalui chat atau video call.

Nah, ada satu hal yang juga menjadi keluhan pasangan LDR, yaitu saat salah satu dari kamu atau dia sedang sakit tidak bisa saling menjenguk dan merawatnya.

Tapi jangan khawatir, HiMedik punya beberapa tips merawat pasangan kamu yang sedang sakit meskipun LDR.

1. Tanyakan kabarnya melalui pesan singkat

Salah satu tips LDR adalah dengan selalu menanyakan kabar pasangan melalui pesan singkat. Dengan begitu kamu bisa tahu apakah dia sedang sakit atau tidak.

Atau bisa jadi pasanganmu yang memberi kabar terlebih dahulu bahwa kondisinya sedang tidak sehat. Perhatian yang kamu berikan melalui chat ini sangat berarti bagi pasanganmu jika sedang sakit.

2. Perdengarkan suaramu padanya

Memang cara ini tidak memberi efek instan pada dia untuk segera sembuh. Namun setidaknya dengan mendengar suara orang yang dia sayang akan memberikan ketenangan.

3. Ingatkan untuk disiplin minum obat dan hindari makanan pantangan

Jika pasanganmu diberi atau membeli obat, kamu bisa selalu ingatkan untuk disiplin dalam mengonsumsi obat tersebut. Selain itu, jangan biarkan dia tetap mengonsumsi makanan yang jadi pantangan selama dia sakit.

4. Kirimkan makanan kesukaannya

Jika kamu sedang berada dalam LDR yang benar-benar jauh, kamu bisa pesan makanan favoritnya di restoran yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Atau jika kota tempat kamu tinggal dengan kota tempat pasanganmu tinggal hanya berjarak tiga sampai empat jam, kamu bisa kirimkan masakanmu untuknya.

5. Besuk pasanganmu

Kita tidak tahu kapan pasanganmu yang sedang sakit akan sembuh. Jika kondisinya memburuk dan tak kunjung sembuh, besuklah dia.

LDR tidak sesulit yang kamu bayangkan bukan?

Berita Terkini