Info

Klaim Sembuhkan Alzheimer, Minuman Berenergi Ini Dapat Kecaman

Baru-baru ini muncul minuman berenergi yang mengklaim bisa menyembuhkan penyakit alzheimer.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi minuman berenergi. (shutterstock)
Ilustrasi minuman berenergi. (shutterstock)

Himedik.com - Berbagai macam produk minuman berenergi kini semakin menjamur. Bahkan ada yang menawarkan khasiat tertentu, yang tidak dimiliki produk lain.

Baru-baru ini muncul minuman berenergi yang mengklaim bisa menyembuhkan penyakit alzheimer (penurunan daya ingat). Alih-alih mendapat respons positif dari konsumennnya, tapi justru mendapat kecaman dari berbagai pihak. 

Adalah minuman berenergi merek VPX Sport yang mengaku dapat membantu menyembuhkan penyakit alzheimer, parkinson, dan bentuk demensian lainnya.

Klaim tersebut malah mengundang kecaman dari minuman berenergi lainnya, sepeti Monster Energy. Dikutip dari Menshealth, Monster Energy menganggap klaim dari VPX Sport hanya omong kosong belaka.

Monster Energy pun mengajukan gugatan ke pengadilan distrik California. Gugatan itu menuduh VPX Sport mengeluarkan klaim yang menyesatkan dan dapat merugikan para konsumennya.

Minuman berenergi. (shutterstock)
Minuman berenergi. (shutterstock)

Seperti diketahui, hingga kini belum ada obat yang dilaporkan mampu menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan penuaan ini.

Monster Energy menilai sang pemilik VPX Sport, Jack Owoc, terlalu lebay dalam mendeskripsikan manfaat dari minuman berenergi tersebut.

Dalam sebuah iklannya, Owoc menyebut kandungan super creatine dalam minuman berenergi ini dapat membantu mengembalikan efek penuaan pada otak.

Minuman energi memang dapat memiliki beberapa efek samping yang aneh. Ttetapi hingga kini belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa minuman berenergi dapat menyembuhkan penyakit yang kronis.

Artikel terkait dimuar Suara.com dengan judul: Sebut Bisa Sembuhkan Alzheimer, Iklan Minuman Ini Dikecam

Berita Terkait

Berita Terkini