Info

Tidak Bermain Gadget Seharian dan Kamu Akan Dapat Manfaat Ini

Cobalah untuk tidak kecanduan dengan gadget ya.

Dany Garjito | Krishnayanti C

Ilustrasi bermain gadget (videoblocks)
Ilustrasi bermain gadget (videoblocks)

Himedik.com - Handphone, gadget atau peralatan elektronik memang sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Rasanya kita sudah tidak bisa hidup tanpa gadget.

''Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat''. Ya memang benar, beginilah cara kerja gadget di dalam kehidupan kita.

Anak-anak hingga orang tua saat ini menjadi kecanduan dengan gadget yang dimilikinya.

Padahal, jika sehari saja tidak bermain gadget, hidup kita akan lebih bermanfaat. Memang iya? Berikut beberapa manfaatnya.

1. Makan menjadi lebih teratur

Karena terlalu asik bermain gadget, seringkali kita lupa makan. Jika tidak menyentuh gadget, kita akan lebih memperhatikan kapan waktunya makan dan tentunya terhindar dari penyakit khususnya maag.

Selain itu, sering kita jumpai orang yang makan sambil bermain gadget. Sebaiknya hindari kebiasaan ini karena bisa aja tersedak saat makan dan menyebabkan hal yang berbahaya bagi diri sendiri.

2. Hubungan asmara menjadi lebih baik

Beberapa pasangan bertengkar dan berpisah hanya karena saat sedang bersama lebih banyak aktivitas bermain gadget masing-masing.

Tanpa kita sadari, kebiasaan bermain gadget saat sedang bersama pasangan justru membuat kamu dan pasangan jauh sehingga kurang berkomunikasi secara empat mata.

3. Mata menjadi lebih segar

Seringnya mata menatap layar gadget membuat otot-otot mata lelah. Dengan mengurangi kebiasaan tersebut, maka mata menjadi lebih segar.

4. Terhindar dari infeksi telinga

Tidak hanya chat, beberapa orang menggunakan handphone untuk menelepon dalam waktu yang cukup lama dan sering. Hal ini dapat menyebabkan infeksi pada telinga akibat radiasi dari handphone yang terpapar langsung ke telinga.

Wah, bahaya juga ya kalau berlebihan. Yuk mulai kurangi main gadget terlalu lama!

Berita Terkait

Berita Terkini