cancel
Senin, 30 Januari 2023

Tak Disangka, Biji-bijian Ini Menjadi Sumber Omega 3

Biji chia adalah biji-bijian padat nutrisi atau dikenal sebagai superfood.

Rauhanda Riyantama
share on facebook share on twitter share on line share on telegram share on whatsapp copy to clipboard
Biji chia. (pixabay)
Biji chia. (pixabay)

Himedik.com - Jika ingin tubuh sehat, pasti dianjurkan mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3. Pun sangat mudah menemukannya, karena banyak terkandung dalam ikan laut, minyak ikan, dan sayuran.

Kini makanan yang mengandung omega 3 banyak macamnya. salah satunya biji chia. Biji chia sendiri adalah biji-bijian padat nutrisi atau dikenal sebagai superfood yang bersumber dari tanaman.

dr Anggi Citra Putri selaku Medical Officer of PT. Kalber Farma mengatakan bahwa biji chia mengandung omega 3 dalam bentuk asam alfa-linolenat (ALA), serat larut, asam amoni, karbohidrat, serta mineral. Jadi biji chia sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mengontrol berat badan.

Biji chia bisa jadi campuran jus. (pixabay)
Biji chia bisa jadi campuran jus. (pixabay)

Selain itu, kandungannya juga mendukung kesehatan otak, serta membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan stroke. "Omega 3 dalam biji chia juga ramah pada vegetarian karena diambul dari tanaman," ungkap dr Anggi.

Bahkan, biji chia mengandung omega 3 13 kali lebih besar dibandingkan kedelai. Jadi mulai sekarang perbanyak konsumsi biji chia agar asupan omega 3 terpenuhi.

Terkait

Terkini