Info

Mari Lebih Sehat dengan Buang Makanan Berikut dari Kulkas

Menyimpan makanan favorit dalam kulkas berdampak negatif bagi kesehatan.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi menyimpan makanan di kulkas. (pixabay)
Ilustrasi menyimpan makanan di kulkas. (pixabay)

Himedik.com - Isi lemari es biasanya mencermikan karakter seseorang. Apakah kamu termasuk orang yang suka dengan pola makan sehat atau malah sebaliknya.

Fungsi dari kulkas sendiri sebenarnya memang untuk menyimpan makanan supaya tidak mudah basi dan busuk. Tapi jika makanan yang disimpan dapat mengganggu kesehatan bisa sedikit membahayakan.

Bayangkan saja, ketika lapar kamu langsung membuka kulkas dan menyantap semua makanan favorit yang kamu simpan di kulkas, yang entah itu menyehatkan atau tidak.

Maka dari itu, ayo rapikan isi kulkasmu dan buang semua makanan berikut untuk hidup yang lebih sehat!

1. Biskuit dan sejenisnya

Sesekali menyantap biskuit memang tidak masalah. Tapi, jika isi kulkasmu dipenuhi dengan biskuit, kue manis, keik, dan semacamnya mending dibuang jauh-jauh deh.

Cakes. (pixabay)
Kue manis. (pixabay)

Pasalnya olahan ini mengandung banyak tepung, lemak jenuh, dan gula, sehingga termasuk dalam makanan tidak sehat. Perlu kamu tahu, dalam satu potong keik menyimpan sebanyak 9 gr lemak jenuh dan 28 gr gula.

2. Kentang goreng beku

Padahal sudah jelas, kentang goreng yang disajikan di resto cepat saji bisa digolongkan dalam makanan 'sampah'. Tapi masih saja ada yang tak segan menyantapnya bahkan sampai membeli olahan bekunya sehingga bisa digoreng kapan pun setiap saat diinginkan.

Sekadar informasi, dalam 85 gr kentang goreng mengandung 160 hingga 190 kalori. Padahal kentang sendiri sebenarnya olahan sehat. Jadi supaya tetap menyehatkan, buatlah olahan kentang goreng sendiri tanpa bumbu berlebih.

3. Aneka minuman dalam kemasan

Banyak orang menyukai menyimpan aneka soft drink dalam lemari esnya. Bukan tanpa alasan, menenggak sebotol soft drink ketika udara sedang panas-panasnya memang sangat memuaskan.

Ilustrasi soft drink. (pixabay)
Ilustrasi soft drink. (pixabay)

Terlebih untuk teman nonton film di rumah, kentang goreng dan soft drink jadi kombinasi yang sempurna.

Padahal minuman dalam kemasan mengandung banyak sekali gula yang bisa mengganggu kesehatan. Jadi sebaiknya singkirkan segera minuman ini dari kulkasmu.

Tak ada salahnya sesekali menyantap makanan dan minuman di atas. Tapi sebaiknya jangan sampai menjadi menu harian, karena kesehatanmu menjadi taruhannya.

Berita Terkait

Berita Terkini