Info

Mukbang Anggur Laut, Apa sih Manfaatnya?

Anggur laut mengandung antioksidan yang berperan penting dalam menangkal radikal bebas.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Anggur laut. (pinterest)
Anggur laut. (pinterest)

Himedik.com - Terlepas dari rasanya yang entah enak atau tidak, menyaksikan video mukbang memang sangat menggiurkan dan menggoyang lidah. Tak melulu menyajikan santapan makanan tinggi kalori seperti mie, beberapa video mukbang juga menyajikan santapan lain yang masih terdengar asing seperti anggur laut

Seperti video di bawah ini:

Terlihat dalam video seorang gadis dengan lahapnya menyantap anggur laut. Sesekali, anggur laut dimakan bersama saus yang terlihat seperti saus cabai.

Renyahnya suara kunyahan tersebut membuat siapapun yang melihat tak kuasa menahan ludah. Tapi yang jadi pertanyaan, apa sih manfaat konsumsi anggur laut?

Memiliki nama ilmiah Caulerpa racemosa tanaman ini masih satu keluarga dengan rumput laut dan hidup menyebar di beberapa perairan Indonesia. Menurut beberapa penelitian, anggur laut menghasilkan metabolit sekunder yang berperan sebagai antioksidan.

Selain itu, anggur laut juga mengandung asam folat, asam arkorbat, dan tiamin. Kombinasi dari nutrisi dan antioksidan di dalamnya membuat keluarga dari rumput laut ini mampu menangkal radikal bebas. Wah, bagus buat kulit nih guys!

Bagi kamu yang ingin merasakan manfaat dan mencoba enaknya si anggur laut, cara memasaknya cukup mudah kok. Anggur laut yang masih segar dicuci terlebih dahulu menggunakan air matang hingga bersih.

Kemudian direbus supaya bakteri yang mungkin ada mati. Nah, kamu bisa menyantapnya begitu saja sebagai pendamping (lalapan) ketika makan ikan. Cara lain kamu bisa mencampurkan bumbu rempah atau bumbu disajikan secara terpisah seperti yang terlihat pada video di atas.

Kamu mau coba konsumsi anggur laut juga ngga nih?

Berita Terkait

Berita Terkini