Info

Pernah Mimpi Terjatuh dari Tempat Tinggi? Ini Penjelasannya

Secara psikologis, kamu merasa takut atau gagal di kehidupan nyata.

Angga Roni Priambodo | Yuliana Sere

Mimpi terjatuh. (pixabay)
Mimpi terjatuh. (pixabay)

Himedik.com - Mimpi terjatuh dari tempat tinggi mungkin pernah dialami sebagian besar orang. Biasanya, mimpi ini terjadi saat kamu berada dalam kondisi setengah nyenyak.

Kadang, kamu terbangun namun lebih sering kamu melanjutkan tidur lelapmu.

Sebenarnya apa arti mimpi terjatuh dari tempat tinggi? Dilansir huffingtonpost, HiMedik menemukan bahwa mimpi tentang jatuh dapat memiliki dasar fisiologis.

Menurut Cathleen O'Connor, Ph.D., penulis ''The Everything Law of Attraction Dream Dictionary'', ketika tubuh dalam keadaan tertidur dan sistem saraf mulai tenang, tekanan darah dan detak jantung menurun.

Hal ini dapat memicu mimpi seolah-olah terjatuh yang membuat si pemimpi tiba-tiba tersentak bahkan terjaga.

Ini adalah cara simbolik untuk memperingatkan si pemimpi ke situasi dalam kehidupannya yang di luar kendali dan berjalan dengan cepat.

Menurut O'Connor, dia menyarankan cobalah untuk memikirkan berbagai bidang kehidupanmu, misalnya pekerjaan, hubungan, keuangan atau bahkan masalah fisik, yang mana kamu merasa kewalahan atau rentan.

Mimpi terjatuh. (pixabay)
Mimpi terjatuh. (pixabay)

Trik untuk menghindari mimpi ini, menurut O'Connor, habiskan beberapa menit sebelum tidur dengan maksud untuk mengalami sensasi seperti itu dalam keadaan mimpi.

Jika mimpi itu memunculkan rasa takut, atasi ketakutan itu saat kamu dalam keadaan sadar sehingga kamu bisa memperoleh ketenangan.

Biasanya, mimpi terjatuh menandakan kamu sedang dalam masalah psikologis, misalnya merasa takut, gagal atau bahkan kurang kontrol terhadap sesuatu.

Jika kamu bermimpi orang lain terjatuh, itu berarti kamu ingin meniru orang lain dalam beberapa aspek namun merasa takut tidak dapat melakukannya.

Selain itu, kamu juga bisa merasa seolah-olah seseorang dalam hidupmu membiarkanmu jatuh atau gagal dalam beberapa hal.

Menurut O'Connor, ''Dengan memikirkan situasi kehidupanmu saat ini dan orang-orang yang terlibat, kamu dapat menemukan jawaban yang benar atas apa yang terjadi.''

Berita Terkait

Berita Terkini