Info

Kurang Pede dengan Ukuran Paha? Ini Cara Cepat Mengecilkannya

Ingin lebih percaya diri dengan ukuran paha yang kecil? Lihat tipsnya di sini.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Mengecilkan ukuran paha. (pixabay)
Mengecilkan ukuran paha. (pixabay)

Himedik.com - Masalah ukuran paha sering menjadi perbincangan di antara kaum hawa. Umumnya, pandangan bahwa ukuran paha yang terlalu besar dianggap kurang menarik.

Untuk itu, banyak cara yang dilakukan untuk membentuk bagian tubuh ini menjadi lebih kecil. Saat ini, kamu bisa melakukannya di gym ataupun menggunakan berbagai teknologi instan untuk mendapatkan hasil dengan cepat.

Namun, yang instan belum tentu aman. Untuk itu, kali ini HiMedik ingin mengulas beberapa teknik yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkan ukuran paha, secara mudah dan aman.

1. Fire hydrant

Untuk melakukan gerakan ini, kamu hanya cukup merangkak dan pastikan lutut dan tanganmu terbuka selebar bahu.

Angkat kaki kiri ke belakang dan tahan selama lima detik kemudian balik ke posisi semula. Lakukan gerakan yang sama untuk kaki kanan. Ulangi sebanyak 10 kali.

2. Naik turun tangga

Ini bisa dibilang latihan yang paling simpel. Untuk mempercepat pengecilan ukuran paha, lakukan gerakan ini secara berulang. Ulangi beberapa kali dalam sehari.

3. Lompat tali

Lompat tali atau skipping menjadi alternatif lain untuk mengecilkan ukuran paha. Skipping bisa kamu lakukan di halaman rumah tanpa harus menghabiskan uang di gym.

Lakukan lompatan 20 kali kemudian naikkan jumlahnya. Jangan lupa luangkan waktu istirahat di setiap sesi agar otot bisa rileks.

4. Bersepeda

Mengecilkan ukuran paha. (pixabay)
Mengecilkan ukuran paha. (pixabay)

Bersepedalah! Selain bisa membakar kalori, gerakan mengayun juga bisa membantu mengecilkan ukuran paha. Cukup lakukan olahraga ini minimal 30 menit sehari.

5. Leg lift

Gerakan leg lift terbilang cukup mudah dan bisa kamu lakukan sambil berbaring di kasur. Caranya, angkat kakimu sejajar tembok sambil kedua tangan berada di belakang leher.

Tahan posisi ini selama kurang lebih 20 detik. Lakukan gerakan ini beberapa kali.

6. Lunges

Gerakan lunges mirip berlutut dengan satu kaki. Posisikan kedua tangan di samping sambil melakukan gerakan seperti berlutut dengan satu kaki. Lakukan secara gantian pada kedua kaki.

Lakukan gerakan ini setiap hari untuk mendapatkan ukuran paha yang kecil dan pastinya sesuai dengan yang kamu harapkan.

Berita Terkait

Berita Terkini