Info

Tips Rawat Kulit Bagi Kamu yang Hobi Traveling

Ketika traveling selalu siapkan air putih dalam tas kamu, minimal sebanyak 2 liter setiap harinya.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi traveling. (pixabay)
Ilustrasi traveling. (pixabay)

Himedik.com - Belakangan ini semakin banyak orang yang menyukai kegiatan traveling. Selain menyenangkan, traveling juga memungkinan seseorang memiliki banyak teman baru.

Tak hanya itu, semakin sering pergi berwisata semakin banyak juga pengalaman berharga yang akan didapatkan. Intinya, banyak hal positif yang bisa diperoleh dari kegiatan ini.

Masalahnya adalah berwisata terkadang membuat kulit sering bermasalah. Seperti kulit kering, bersisik, atau menjadi lebih gelap.

Tak perlu khawatir, berikut ada tips mudah rawat kulit bagi kamu yang gemar traveling.

1. Istirahat cukup

Meski traveling merupakan bagian dari hidup kamu, jangan lantas lupa untuk istirahatkan tubuh. Tetap cukupi kebutuhan tidur malam yaitu selama 7 hingga 8 jam sehari.

Hal ini karena ketika malam hari, tubuh akan melakukan proses regenerasi sel.

Ilustrasi tidur. (pixabay)
Ilustrasi tidur. (pixabay)

2. Perhatikan asupan nutrisi

Nutrisi penting untuk kesehatan tubuh dan kulitmu. Nutrisi yang berperan dalam membantu kesehatan kulit yaitu vitamin E, kolagen, dan antioksidan.

Beragam nutrisi di atas akan membuat kulit tampak lebih kencang, cerah, dan mencegah kulit mengalami penuaan dini.

Sumber vitamin E bisa kamu dapatkan dari kacang-kacangan, antioksidan bisa kamu dapatkan dari stroberi, kubis, wortel, sedangkan kolagen dari daging tanpa lemak dan ikan.

3. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Kekurangan cairan tubuh bisa menyebabkan masalah serius, karena ia berperan penting dalam menyusun jaringan kulit. Terlebih jika sering pergi traveling, pastinya kamu lebih sering mengalami dehidrasi.

Maka dari itu selalu siapkan air putih dalam tas minimal sebanyak 2 liter setiap harinya, selama pergi berwisata.

4. Gunakan rangkaian perawatan kulit

Perawatan dari dalam saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan kulit. Sempurnakan dengan tabir surya supaya kulit terlindungi dari paparan sinar UV yang bisa merusak kulit.

Selain itu, gunakan juga pelembap supaya kulit tidak kering dan tetap cerah.

Itulah tips mudah rawat kulit bagi kamu yang suka jalan-jalan. Jadi, tidak ada alasan kalau anak 'jalanan' tidak sempat lakukan perawatan ya!

Berita Terkait

Berita Terkini