Info

Lelah Setelah Begadang? Pulihkan dengan Cara Ini

Begadang jangan begadang, kalau tak ada artinya.

Galih Priatmojo | Yuliana Sere

Begadang pemicu infeksi jamur. (unsplash)
Begadang pemicu infeksi jamur. (unsplash)

Himedik.com - Begadang bisa kamu lakukan asalkan melakukan hal-hal yang bermanfaat. Setelah begadang, kamu juga diwajibkan memenuhi kebutuhan jam tidurmu.

Tidur yang hanya menghabiskan 5 jam atau bahkan kurang dapat mengganggu sistem kerja ginjal. Bukan hanya itu, efek seperti merasa lelah setiap waktu juga pasti akan kamu alami.

Untuk itu, HiMedik sudah menyiapkan tips mengatasi rasa lelah setelah begadang.

1. Sarapan sehat

Setelah begadang, kamu diwajibkan mengganti jam tidurmu yang kurang. Pastikan kamu tetap mendapatkan 7 atau 8 jam tidur.

Selain itu, kamu juga harus memenuhi asupan bergizi sebagai pengganti nutrisi yang telah hilang. Kamu bisa mengonsumsi makanan berkarbohidrat seperti roti dengan telur serta lengkapi dengan buah.

Telur/pexels
Telur/pexels

2. Air putih

Begadang membuat tubuh merasa lelah. Air putih bisa membantu menghilangkan rasa lelah ini. Pastikan tubuhmu tetap terhidrasi dengan sering mengonsumsi air putih.

Minum Air putih (skinny)
Minum Air putih (skinny)

3. Minum minuman berkafein

Kopi atau teh yang mengandung kafein bisa membantumu merasa lebih segar. Namun ingat, minum kafein harus setelah kamu makan. Usahakan kamu minum di atas jam 10 pagi.

Ilustrasi minum kopi (wellnesskeen)
Ilustrasi minum kopi (wellnesskeen)

4. Gunakan produk perawatan kulit

Kulit bisa tampak kering dan pucat jika kamu sering begadang. Untuk itu, kamu diwajibkan menggunakan lotion atau pelembap untuk tetap mendapatkan kulit yang bercahaya dan sehat.

Gunakan waktu begadangmu dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat ya.

Berita Terkait

Berita Terkini