Info

Bikin Mewek, 5 Film Bertema Penyakit Ini Cocok Temani Akhir Pekan

Haruma Miura memerankan karakter penderita ALS, yaitu penyakit yang menyebabkan sistem saraf dan sel-sel neuron di dalam otak serta sumsum tulang mati secara perlahan.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Haruma Miura. (pinterest)
Haruma Miura. (pinterest)

Himedik.com - Menyambut akhir pekan, banyak orang yang merencanakan liburan. Entah itu rekreasi ke luar kota atau hanya sekadar jalan-jalan di pusat perbelanjaan.

Tapi buat kamu yang isi dompetnya pas-pasan, bisa nih akhir pekanmu diisi dengan nonton film bertema penyakit yang romantis, menyentuh, dan bikin mewek berikut ini.

1. Boku no Ita Jikan (2014)

Dibuka dengan dorama (drama) Jepang, Boku no Ita Jikan menceritakan seorang pria bernama Takuto Sawada yang menderita penyakit ALS (amyotrophic lateral sclerosis).

Perlu kamu tahu, penyakit ALS menyebabkan sistem saraf dan sel-sel neuron di dalam otak serta sumsum tulang mati secara perlahan. Sehingga penderita akan mengalami kelumpuhan dan hanya bisa bertahan hidup selama dua hingga lima tahun.

Diperankan oleh Haruma Miura, dorama ini cocok kamu tonton bersama kekasih karena sangat menyentuh dan romantis.

2. The Fault in Our Stars (2014)

Kalau kamu mengikuti film Divergent, pasti tidak asing dengan kedua pemeran utamanya. Di film tersebut, Shailene Woodley dan Ansel Elgort berperan sebagai adik kakak, sedangkan di film The Fault in Our Stars mereka berperan sebagai sepasang kekasih.

Menceritakan Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodley), seorang remaja yang menderita kanker tiroid stadium 4. Kanker tersebut telah menjalar ke paru-parunya, sehingga dia harus membawa tabung oksigen ke manapun pergi.

Pertemuannya dengan Augustus Waters (Ansel Elgort), yang menderita osteosarcoma bermula di sebuah klub penderita kanker.

Perlu kamu tahu, kanker tiroid menyerang kelenjar tiroid dan mengakibatkan pertumbuhan sel yang abnormal. Salah satu gejalanya adalah adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening di bagian leher.

Sedangkan osteosarcoma merupakan salah satu jenis kanker tulang yang paling sering dijumpai yang menyerang tulang-tulang berukuran besar dengan tingkat pertumbuhan tercepat.

3. Wonder (2017)

Film bertema keluarga ini menceritakan seorang anak yang mengalami sindrom Treacher Collins. Sindrom yang dikenal juga dengan Mandibulofacial Dysostosis merupakan kelainan genetik langka yang ditandai dengan adanya perubahan bentuk wajah.

Bahkan saking langkanya, sindrom tersebut hanya ditemukan satu dari 10.000 kelahiran. Kamu yang sudah nonton, tidak ada salahnya kok nonton lagi bersama keluarga. Siapin tisu juga, soalnya bikin mewek banget.

4. Paa (2009)

Tidak kalah mengharukan, film Bollywood ''Paa'' menceritakan seorang anak bernama Auro yang mengidap penyakit Progeria. Penyakit tersebut merupakan kelainan genetik progesif yang tergolong langka dan membuat seorang anak mengalami penuaan dini, sehingga anak yang mengidap penyakit ini akan terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya.

5. Broken Hearts (2012)

Dalam film ini Reza Rahadian memerankan karakter Jamie yang menderita penyakit Anoreksia Nervosa dengan komplikasi kanker hati.

Anoreksia Nervosa merupakan gangguan makan yang ditandai dengan rasa takut yang berlebihan jika berat badan bertambah.

Dari kelima film bertema penyakit di atas, mana saja nih yang sudah pernah kamu tonton?

Berita Terkait

Berita Terkini