Info

Ini yang Terjadi pada Tubuh Setelah Minum Soda

Minum soda akan membuat gula darah meningkat secara drastis.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilulstrasi minuman bersoda. (pixabay)
Ilulstrasi minuman bersoda. (pixabay)

Himedik.com - Kian hari semakin banyak varian minuman bersoda yang muncul di pasaran. Hal ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa kemunculan minoman bersoda diterima baik oleh banyak orang sehingga mengalami perkembangan yang signifikan.

Padahal telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa kebiasaan minum minuman bersoda akan berdampak buruk bagi kesehatan. Bahkan tak butuh waktu lama, dampak minuman bersoda ini akan langsung terlihat setelah kamu meminumnya.

10 menit setelah minum soda

Beberapa orang yang kurang suka manis, mungkin akan merasa mual setelah minum soda. Hal ini karena kandungan gula dalam soda sama dengan jumlah gula yang diperlukan dalam satu hari. Sehingga menimbulkan rasa yang sangat manis.

20 menit setelah minum soda

Saking banyaknya kandungan gula dalam soda tentu akan langsung memengaruhi tingkat gula darah dalam tubuh. Terlebih jika sebelumnya kamu juga mengonsumsi makanan yang tinggi gula. Maka lonjakan gula darah perlu kamu waspadai.

40 menit setelah minum soda

Selain tinggi gula, soda juga mengandung kafein. Kafein yang diserap oleh tubuh membuat pupil membesar dan tekanan darah meningkat secara drastis.

45 menit setelah minum soda

Tubuh akan memproduksi hormon dopamin yang berperan dalam menciptakan rasa bahagia. Akibatnya muncul rasa kecanduan untuk terus minum soda lagi dan lagi.

60 menit setelah minum soda

Kandungan zat asam fosfor dalam soda akan mengikat magnesium, seng, dan kalsium yang ada di usus halus. Akibatnya penyerapan nutrisi dalam tubuh serta sistem pencernaan menjadi terganggu.

Wah, mengerikan juga nih efek soda pada tubuh. Masih mau minum soda?

Berita Terkait

Berita Terkini