Info

Ketahui Sebab Sakit Leher dan Punggung seperti Jimin BTS

Salah satu personel boyband BTS, Park Jimin mengalami sakit otot leher dan pinggang.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Jimin BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jimin BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Himedik.com - Jimin BTS dikabarkan sakit, tagar GetWellSoonJimin menjadi trending topic di twitter pagi ini, Jumat (12/10/2018). Vocal dan dancer boyband BTS ini diberitakan mengalami sakit otot leher dan punggung sehingga tidak bisa tampil di acara Graham Norton Show.

Big Hit Entertainment, sebagai agensi yang menaunginya memberikan pernyataan bahwa pada pagi di hari rekaman, Jimin BTS mengalami sakit otot hebat di bagian leher dan punggung. Pihak agensi juga memastikan artisnya sudah mendapat perawatan.

Walaupun Jimin BTS sudah berusaha untuk ikut serta dalam acara, termasuk datang ke studio, dia tetap tidak akan diikutsertakan dalam rekaman karena kondisinya. Keputusan itu diambil demi kesehatan Jimin. 

Lebih lanjut, pihak agensi meminta maaf dan memohon pengertian pada seluruh penggemar yang telah menantikan penampilan Jimin bareng member BTS lain di acara Graham Norton Show.

Pernyataan Big Hit Entertainment yang diunggah oleh salah satu penggemar. (twitter/
Pernyataan Big Hit Entertainment yang diunggah oleh salah satu penggemar. (twitter/@cwutechim)

Melihat kejadian yang dialami pemilik nama asli Park Jimin ini, sebenarnya apa sih penyebab seseorang bisa mengalami sakit otot leher dan punggung?

Sakit leher bisa disebabkan oleh adanya kelainan pada otot, persarafan, persendian, dan tulang. Selain itu, posisi tubuh yang kurang baik ketika tidur atau beraktivitas juga bisa menjadi penyebab leher terasa sakit.

Bantal terlalu tinggi atau malah terlalu rendah, posisi tidur miring, serta aktivitas yang banyak menunduk dapat menyebabkan leher kaku/sakit. Kondisi itu kemudian dapat menjalar ke punggung. Hanya saja untuk mengetahui penyebab pastinya, tentu dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung.

Belum diketahui apa penyebab Jimin BTS mengalami sakit otot leher dan punggung. Namun, supaya tidak mengalami hal serupa, sebaiknya kita berhati-hati dalam beraktivitas. Get well soon, Jimin!

Berita Terkini