Info

Hobi vs Stres, Ini Kisah Buruh Bangunan Sisihkan Uang Demi Gunpla

Seberapa jauh hobi bisa redakan stres?

Stephanus Aranditio

Buruh bangunan kolektor gunpla. (twitter/@arsantoys)
Buruh bangunan kolektor gunpla. (twitter/@arsantoys)

Himedik.com - Jika sudah hobi apapun akan dibeli. Spertinya begitulah yang ada di benak seorang buruh bangunan yang hobi mengoleksi gunpla ini.

Seperti yang telah kita tahu, gunpla bukanlah barang murah. Harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Namun, nilai rupiah tidak menjadi penghalang bagi pria yang tidak diketahui identitasnya ini untuk membeli gunpla.

Hal ini tentunya sekaligus menyadarkan kita semua, bahwa apapun bisa dilakukan jika ada kemauan. Kisah ini dibagikan oleh akun twitter @bebenno yang juga didapatkan dari akun facebook bernama Jefrry Kaoshero Tama. Berikut cerita lengkapnya.

Kisah buruh bangunan sisihkan uang untuk beli gunpla. (twitter/@arsantoys)
Kisah buruh bangunan sisihkan uang untuk beli gunpla. (twitter/@bebenno)

 

Kisah buruh bangunan sisihkan uang untuk beli gunpla. (twitter/@arsantoys)
Kisah buruh bangunan sisihkan uang untuk beli gunpla. (twitter/@bebenno)

Dari kisah tersebut, kita dapat sedikit mengulik mengenai seberapa jauh hobi dapat membuat kondisi mental atau bahkan fisik seseorang membaik. Pasalnya menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam Annals of Behavioral Medicine, mendapatkan hasil bahwa hobi dapat menenangkan perasaan seseorang.

Penelitian tersebut melibatkan sebanyak 100 orang dewasa dengan aktivitas harian. Untuk mengetahui keadaan dan perasaan para peserta, mereka menggunakan monitor jantung dan menyelesaikan survey secara berkala.

Hasilnya, dalam tiga hari peneliti menemukan bahwa sebanyak 34 persen orang yang melakukan hobi merasa bahagia, tidak stres, detak jantung lebih stabil, serta merasa lebih tenang selama berjam-jam.

Nah, bagaimana apakah kamu juga punya hobi serupa dengan buruh bangunan tersebut? Jika iya, tidak apa kok asal kamu tahu seberapa banyak uang yang bisa kamu sisihkan untuk membelinya.

Berita Terkini