Info

Mudah, Perbaiki Postur Tulang Belakang dengan Teknik Ini

Punya postur tulang belakang yang bungkuk? Ikut tips ini yuk

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Perbaiki tulang belakang. (instagram)
Perbaiki tulang belakang. (instagram)

Himedik.com - Tubuh bungkuk tidak hanya terjadi pada mereka yang sudah berusia lanjut. Kita yang masih muda juga berisiko mengalami masalah ini jika sering melakukan kebiasaan yang bisa memicu terbentuknya postur tubuh seperti ini.

Misalnya cara berjalan yang cenderung ke arah depan, terlalu lama duduk di bangku dengan posisi kepala yang terlalu maju saat menatap layar komputer, sering memakai high heels atau penggunaan bra yang tidak benar.

Ketika postur tubuh sudah terlihat bungkuk, kamu pasti khawatir terhadap hal ini. Beberapa cara bisa kamu lakukan untuk memperbaiki postur seperti ini, misalnya tidur tanpa menggunakan bantal.

Tidur tanpa bantal bisa membuat kepala dan tulang belakang berada pada satu garis lurus. Ini bisa membantumu untuk memperbaiki postur tulang belakang yang bungkuk.

Untuk wanita, disarankan pilih bra yang membuatmu nyaman, jangan terlalu ketat karena tali bra yang ketat bisa membuat bahu semakin maju yang nantinya berisiko membuat tulang belakang bungkuk.

Masalah tulang belakang. (unsplash)
Masalah tulang belakang. (unsplash)

Kamu juga bisa menghindari penggunaan tas ransel yang berat. Gunakan tas samping atau tas jinjing untuk menghindari ini.

Selain beberapa cara di atas, Himedik menemukan satu latihan yang dinilai ampuh memperbaiki bentuk tulang belakang yang sudah terlanjur bungkuk.

Dari akun instagram, @ikonicfitness, cara yang harus kamu lakukan tidak sulit.

1. Dengan posisi berlutut, ulurkan kedua tanganmu ke depan menempel pada tembok.

2. Tunduk dan usahakan posisi tulang belakang sejajar dengan pantat.

3. Ulangi beberapa kali

 

Tunggu apa lagi? Ayo mulai lakukan gerakan ini agar postur tulang belakangmu tidak lagi bungkuk.

Berita Terkait

Berita Terkini