Info

Yuk, Buat Masker Mata dari Tiga Bahan Simple Ini

Salah satunya dengan menggunakan bekas kantong teh celup.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi masker mata. (pixabay/kerdkanno)
Ilustrasi masker mata. (pixabay/kerdkanno)

Himedik.com - Masker mata kerap digunakan wanita untuk membantu menghilangkan mata panda. Mata panda atau lingkaran hitam di area mata ini biasanya muncul ketika seseorang tidak mendapatkan tidur yang cukup.

Padahal ada banyak barang-barang alami di sekitar kita yang bisa dijadikan masker mata lho. Tak hanya ampuh, masker dari bahan alami ini tentunya juga aman di kantong. Berikut telah dirangkum bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker mata.

1. Es batu

Tak hanya meredakan pembengkakan pada jerawat, es batu juga bisa dimanfaatkan untuk meredakan bengkak pada kelopak mata. Caranya, bungkus es batu dengan handuk bersih, lalu kompreskan pada area mata.

2. Bekas kantong teh celup

Teh mengandung zat antiradang yang dapat membantu meredakan pembengkakan pada kelopak mata. Untuk digunakan sebagai masker mata, kamu bisa memilih bekas kantong teh hijau, hitam, atau teh herbal. Sebelum digunakan, bungkus kantong teh dalam plastik dan simpan dalam lemari es, lalu gunakan setelah dingin.

Kantong teh celup. (pixabay/humusak)
Kantong teh celup. (pixabay/humusak)

3. Potongan timun dingin

Selama ini mentimun dipercaya dapat membantu menghilangkan mata panda. Padahal menurut Australasian College of Dermatologists, irisan timun yang ditempelkan pada mata akan memberikan manfaat jika dalam keadaan dingin.

Hal ini karena suhu dingin dapat mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan di area mata untuk sementara waktu dan membuat wajah tampak lebih segar. Jadi, pastikan masker mata yang kamu gunakan adalah irisan timun dingin, bukan timun biasa yang disimpan dalam suhu ruang.

Bagaiamana, masker mata dari bahan alami ini mudah didapatkan dan murah bukan?

Berita Terkait

Berita Terkini