Info

Ngeri! Ada Lintah Hidup di Hidung Pria Ini

Lintah tersebut menyedot darah di hidung dan menyebabkan mimisan parah.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Lintah. (pixabay)
Lintah. (pixabay)

Himedik.com - Baru-baru ini ada kejadian mengerikan yang menimpa seorang pria paruh baya. Pria asal Vietnam ini mengalami mimisan yang tak kunjung berhenti. Ia pergi ke dokter dan memeriksakan kondisi hidungnya.

Ketika dilakukan endoskopi pada bagian hidungnya, dokter terkejut karena melihat ada lintah bersarang di sana. Lintah tersebut hinggap dan menyedot darah di hidung sehingga menyebabkan mimisan yang tak kunjung berhenti.

Dokter segera melakukan tindakan untuk mengambil parasit yang menyerang hidung pria ini. Setelah berhasil mengeluarkannya, dokter menunjukkan lintah tersebut pada pasien.

Sungguh aneh, bagaimana bisa seekor lintah bisa masuk dalam saluran pernapasan? Usut punya usut, ternyata pria yang tidak diketahui identitasnya ini memiliki kebiasan yang kurang higienis.

Ia kerap mengonsumsi air sungai tanpa memerhatikan kebersihannya. Hingga akhirnya ia mengeluh sakit di bagian wajah dan mengalami mimisan yang tak kunjung berhenti.

Kemungkinan yang bisa terjadi adalah parasit tersebut masuk melalui air sungai yang diminumnya dan hidup di hidung pria paruh baya tersebut.

Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan air yang kita minum, karena sebelum masuk lambung, parasit dan bakteri yang mungkin terbawa dalam air akan melewati kerongkongan dan bukan tidak mungkin parasit atau bakteri tertinggal di sana untuk sementara waktu.

Berita Terkait

Berita Terkini