Info

Yuk Intip Manfaat Makan Batang Seledri, Seperti Kebiasaan Fitrop

Fitrop memiliki kebiasaan konsumsi batang seledri mentah.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Fitri Tropika. (Instagram/@fitrop)
Fitri Tropika. (Instagram/@fitrop)

Himedik.com - Siapa sih yang tak kenal Fitri Tropika? Artis yang kerap disapa Fitrop ini ternyata punya kebiasaan mengonsumsi batang seledri lho. Kebiasaan itu ia rekam dan unggah di akun instagram pribadinya.

Dalam video tersebut, terlihat Fitrop begitu asyik mengunyah batang seledri yang dicocol dengan saus mayones. Seperti apa sih videonya? Langsung saja deh cek di instagram pribadinya @fitrop.

Nah, berkaitan dengan hal itu, sebenarnya apa sih manfaat konsumsi batang seledri? Perlu kamu tahu nih guys, batang seledri mengandung beragam nutrisi, mulai dari vitamin A, C, K, dan masih banyak lagi.

Seperti yang kita tahu vitamin A ini bagus untuk menjaga kesehatan mata. Sedangkan vitamin C mengandung antioksidan yang berperan dalam menangkal radikal bebas.

Batang seledri. (pixabay/stevepb)
Batang seledri. (pixabay/stevepb)

Jika tak sengaja kamu mengalami perdarahan atau luka memar, hal tersebut juga akan cepat pulih jika rajin konsumsi batang seledri. Ini karena kandungan vitamin K di dalamnya dapat membantu mempercepat penyembuhan luka.

Manfaat lain dari batang seledri yang tak terduga adalah sebagai anti kanker. Hal ini karena batang sayuran ini kaya kaya antioksidan flavonoid seperti beta karoten, lutein, dan zea xanthin yang sangat ampuh melawan sel kanker.

Wah, ternyata banyak sekali manfaat konsumsi batang seledri seperti yang dilakukan Fitrop. Kamu mau coba juga ngga nih?

Berita Terkait

Berita Terkini