Info

Benarkah Orientasi Seksual Bisa Dilihat Melalui Panjang Jari?

Coba perhatikan jari telunjuk dan jari manismu.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Orientasi Seksualmu Melalui Panjang Jari. (pixabay)
Orientasi Seksualmu Melalui Panjang Jari. (pixabay)

Himedik.com - Pernahkah kamu mengamati panjang jari-jarimu khususnya jari telunjuk dan jari manis? Konon, panjang dua jari ini bisa menunjukkan orientasi seksual seseorang.

Percaya atau tidak, banyak yang mengatakan seperti itu. Lalu benarkah anggapan tersebut?

Dilansir dari Medicaldaily, informasi ini mungkin membantu dalam memprediksi apakah seorang wanita tertarik pada lawan jenis yang sama atau sebaliknya.

Pada wanita, biasanya jari telunjuk dan jari manis hampir sama panjang. Di sisi lain, sering ada perbedaan mencolok antara dua jari pada pria.

Sebanyak delapan belas pasang kembar identik perempuan dilibatkan untuk penelitian yang dilakukan oleh University of Essex, Inggris. Pada setiap pasangan kembar, satu diantara mereka 'straight' dan satu lagi lesbian.

''Karena kembar identik dapat berbeda dalam orientasi seksual mereka, faktor lain selain genetika bisa menjelaskan perbedaannya,'' kata penulis studi Dr. Selasa Watts, seorang dosen di departemen psikologi di Essex.

Orientasi Seksualmu Melalui Panjang Jari. (pixabay)
Orientasi Seksualmu Melalui Panjang Jari. (pixabay)

''Penelitian menunjukkan seksualitas kita ditentukan dalam rahim dan tergantung pada jumlah hormon laki-laki yang kita terima atau cara tubuh individu kita bereaksi terhadap hormon itu.

Mereka yang terpapar kadar testosteron lebih tinggi menjadi lebih mungkin menjadi biseksual atau homoseksual.''

Berkat hubungan antara kadar hormon dan perbedaan panjang jari, kamu lebih mungkin menebak orientasi seksual seorang wanita dengan benar jika kamu mengamati tangan mereka.

Tim peneliti juga melakukan percobaan yang sama dengan 14 pasang kembar identik laki-laki di mana yang satu 'straight' dan satu gay. Namun, mereka tidak menemukan hubungan semacam itu dalam kasus ini.

Tetapi penelitian sebelumnya menunjukkan perbedaan panjang antara dua jari mungkin membantu pria memprediksi sesuatu yang lain - ukuran Mr P. Sekali lagi, ini diyakini terkait dengan paparan testosteron di rahim.

Dalam sebuah penelitian, para peneliti di Rumah Sakit Gachon University Gil di Korea Selatan mempelajari hampir 150 sukarelawan pria. Semakin besar perbedaan antara jari telunjuk dan jari manis pada seorang pria, semakin besar ukuran Mr P.

''Berdasarkan bukti ini, kami menyarankan rasio digit dapat memprediksi ukuran penis dewasa dan bahwa efek testosteron prenatal mungkin sebagian menjelaskan perbedaan panjang penis dewasa,'' tulis para peneliti dalam makalah yang diterbitkan pada tahun 2011.

Penelitian ini dilakukan oleh Watts dan rekannya Dr Gerulf Rieger yang telah diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior.

Berita Terkait

Berita Terkini