Info

Ketahui Penyebab Sakit Punggung Seperti yang Dialami Ari Lasso

Ari Lasso menderita sakit punggung setelah manggung dari Yogyakarta.

Dinar Surya Oktarini | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ari Lasso menjalani perawatan di rumah sakit. (Instagram/@ari_lasso)
Ari Lasso menjalani perawatan di rumah sakit. (Instagram/@ari_lasso)

Himedik.com - Hari Kamis (25/10/2018) kemarin penyanyi Ari Lasso diberitakan dilarikan ke rumah sakit karena sakit punggungnya kambuh. Kabar itu telah dikonfirmasi oleh manajernya, Yuyun.

''Oh iya benar (Ari Lasso dirawat di rumah sakit, karena backpain dia kambuh,'' tutur Yuyun seperti dikutip dari laman suara.com.

Lebih lanjut Yuyun mengatakan bahwa penyakit mantan vokalis Dewa 19 itu kambuh karena salah posisi duduk. Tepatnya dalam perjalanan pulang ke Jakarta selepas manggung di Yogyakarta pada hari Selasa (23/10/2018).

''Kejadiannya Selasa (23/10/2018), setelah manggung di Yogyakarta, mau balik ke Jakarta. Dari situ kena, salah posisi, sehingga backpain-nya kambuh,'' jelas Yuyun.

Diketahui dari unggahan insta story miliknya, ia mengungkapkan permintan maaf pada rekan media karena belum bisa menemui, dan dia mengatakan akan segera sembuh.

Ungkapan permintamaafan Ari Lasso. (Instagram/@ari_lasso)
Ungkapan permintamaafan Ari Lasso. (Instagram/@ari_lasso)

Dari situ bisa kita ulik, sebenarnya apa sih penyebab seseorang bisa mengalami sakit punggung selain salah posisi duduk seperti yang dialami suami Vitta Dessy ini?

Selain salah posisi duduk, sakit atau nyeri punggung bisa disebabkan oleh peregangan tubuh yang berlebihan. Membalikkan tubuh secara tiba-tiba dan terus membungkuk ketika berkendara dalam waktu lama juga bisa menyebabkan seseorang mengalami sakit punggung.

Pada umumnya sakit punggung ini bukanlah kondisi yang serius. Rasa nyeri timbul karena adanya masalah pada salah satu bagian tulang yang menyatu dengan saraf, tendon, otot, ligamen, dan cakram yang berperan sebagai bantalan peredam benturan.

Wah melegakan, mari kita doakan semoga Ari Lasso cepat sembuh dan bisa beraktivitas lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini