Info

Tak Perlu Mahal, Masker Alami Ini Juga Bisa Bikin Wajah Cerah kok

Gunakan masker bengkuang untuk mencerahkan kulit wajah.

Angga Roni Priambodo | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Bengkuang. (eatright.org)
Bengkuang. (eatright.org)

Himedik.com - Baik wanita maupun pria pasti pernah mengalami masalah wajah seperti kulit kusam. Biasanya untuk mengatasi hal tersebut, mereka memilih untuk menggunakan produk perawatan skin care atau konsultasi ke dokter kecantikan.

Masalahnya, usaha tersebut juga membutuhkan biaya yang tak sedikit. Nah, bagi kamu yang berkantong tipis, nih ada cara murah dan aman untuk bikin wajah cerah.

Caranya yaitu dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari bengkuang. Mengapa bengkoang? Hal ini karena bengkoang mengandung vitamin B dan C1 yang berperan dalam proses memutihkan dan mencerahkan kulit.

Selain itu bengkuang juga sudah teruji manfaatnya karena telah banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak buah ini sebagai bahan produk perawatan wajah. Jadi kamu tidak perlu ragu untuk mencobanya.

Potongan bengkuang. (pixabay/lauryann)
Potongan bengkuang. (pixabay/lauryann)

Kamu hanya cukup menyiapkan satu hingga dua buah bengkuang, kupas dahulu kulitnya, dan cuci hingga bersih. Haluskan bengkuang dengan cara diparut atau diblender, saring airnya dan diamkan supaya mengendap. Nah, endapannya itulah yang digunakan sebagai masker.

Sebelum mengaplikasikan masker, bersihkan wajah terlebih dahulu, baru oleskan masker secara merata dan diamkan hingga mengering. Setelah itu bersihkan dengan air dingin (biasa).

Bagaimana, mudah dan murah kan? Supaya hasil yang didapat maksimal, gunakan masker bengkuang sebanyak dua kali dalam seminggu. Selamat mencoba!

Berita Terkait

Berita Terkini