Info

Tiga Permainan untuk Melatih Fungsi Fungsi Otak, Wajib Coba!

Cobain deh pasti bikin ketagihan dan geregetan!

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Brain Dots.
Brain Dots.

Himedik.com - Hidup sehat yang disertai dengan pola makan sehat merupakan kunci utama seseorang memiliki tubuh yang sehat. Jika tubuh sehat, tentunya akan berdampak baik bagi fungsi organ termasuk otak.

Namun, selain perkara makanan, aktivitas positif yang mengandalkan kemampuan otak juga dapat membantu. Salah satunya adalah game asah otak. Tak hanya sebagai hiburan, bermain game yang mengandalkan kemampuan berpikir akan membuat performa otak meningkat. Apa saja?

1. Brain Dots

Sebenarnya cara bermain game ini sangat mudah. Kamu hanya perlu menggambar garis untuk membenturkan dua buah bola yang ada. Meski sederhana, game ini cukup membuat otakmu berpikir lho.

Pasalnya semakin tinggi level, tingkat kesulitan juga akan semakin tinggi, dan jika kedua bola tidak saling berbenturan, pemain harus mengulangnya dari awal. Permainan ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store.

2. Infinity Loop

Infinity Loop.
Infinity Loop.

Kamu yang terkendala dengan kecilnya kapasitas penyimpanan smartphone, wajib coba game ini nih. Pasalnya game berbasis puzzle ini hanya memiliki ukuran sekitar 8 Mb.

Ada dua cara bermain Infinity Loop, pertama kamu harus membuat semua pola bersentuhan. Pilihan kedua, kamu membuatnya tidak bersentuhan sama sekali untuk lanjut ke level berikutnya. Mudah? Coba saja unduh dan mainkan.

3. Permainan 2048

Permainan 2048.
Permainan 2048.

Dijamin kamu akan geregetan main game 2048. Pemain hanya perlu menggeser-geser angka kelipatan 2 supaya mendapatkan skor hingga 2048. Waduh, ahli matematika sepertinya dibutuhkan buat menyelesaikan permainan ini nih?

Sudah, cobain tiga game asah otak itu dulu ya dan lihat seberapa jeniusnya kamu.

Berita Terkait

Berita Terkini