Info

4 Langkah Memutihkan Gigi Secara Alami, Dijamin Aman dan Ampuh

Pastikan sudah sikat gigi setiap hari supaya gigi tetap cemerlang.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Gigi bersih dan putih. (pixabay)
Gigi bersih dan putih. (pixabay)

Himedik.com - Banyak orang mengeluhkan warna giginya yang tak cemerlang sehingga membuat merasa tak percaya diri untuk tersenyum lebar. Tenang, kamu yang memiliki masalah gigi kuning bisa diatasi dengan cara berikut ini.

1. Pastikan rutin sikat gigi

Untuk menjaga kesehatan gigi kamu wajib menyikat gigi minimal dua kali sehari. Pilih pasta gigi dengan formula pemutih dan gunakan obat kumur supaya hasil yang didapat maksimal.

2. Tak ada salahnya menggunakan bahan alami

Salah satu contohnya adalah menggunakan stroberi. Stroberi mengandung asam malat yang mampu membersihkan dan memutihkan gigi. Mudah kok, kamu cukup menggosokkan buah stroberi pada gigi selama beberapa menit.

Bahan alami lain yang dapat dimanfaatkan adalah kulit pisang. Kandungan dalam kulit pisang juga tak kalah ampuh membantu gigi semakin cemerlang. Caranya, gosokkan bagian dalam pisang pada gigi selama beberapa menit.

Pisang (pixabay)
Pisang. (pixabay)

3. Jangan termakan iklan

Banyak sekali iklan produk pemutih gigi yang terlihat begitu meyakinkan. Ampuh atau tidaknya, hal pertama yang perlu diperhatikan konsumen adalah mengenai keamanan produk.

4. Konsultasi dengan dokter gigi

Dokter gigi merupakan tenaga profesional yang dapat membantu memutihkan gigimu. Kamu bisa melakukan rangkaian perawatan memutihkan gigi yang sudah jelas keamanan dan keampuhannya.

Demikian informasi mengenai memutihkan gigi secara alami. Ingat, tak ada cara instan untuk semua hal termasuk dalam memutihkan gigi. Semoga bermanfaat!

Berita Terkait

Berita Terkini