cancel
Senin, 30 Januari 2023

Sering Jalan-jalan Bisa Tingkatkan Gairah Bercinta, Ini Buktinya

Ternyata jalan-jalan juga dapat memperbaiki kehidupan seks seseorang.

Rauhanda Riyantama
share on facebook share on twitter share on line share on telegram share on whatsapp copy to clipboard
Sering jalan-jalan bisa tingkatkan gairah bercinta. (pixabay)
Sering jalan-jalan bisa tingkatkan gairah bercinta. (pixabay)

Himedik.com - Saat ini travelling alias jalan-jalan tengah menjadi tren tersendiri bagi milenial. Bahkan jalan-jalan yang dulunya sekedar hobi, bisa berubah menjadi profesi dengan penghasilan yang cukup menggiurkan.

Terlepas dari itu semua, ternyata jalan-jalan juga dapat memperbaiki kehidupan seks seseorang. Buktinya, lebih dari satu juta responden yang terlibat dalam studi milik Expedia mengaku kehidupan seksnya makin membaik sepulang dari travelling bersama pasangannya.

Seperti dikutip dari laman Times of India, hal ini bisa terjadi mungkin karena kepercayaan diri mereka semakin meningkat. Dan yang terpenting adalah suasana hati mereka cenderung semakin dekat satu sama lain. 

''Jalan-jalan dapat membantu mengurangi kadar hormon stres, sehingga stres dan rasa cemas berkurang dan suasan hati meningkat,'' ungkap Linda Papadopoulus yang bekerja untuk penelitian ini.

Selain itu, sering jalan-jalan juga dipercaya dapat menurukan berat badan. Sebab mereka dituntut berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, yang pastinya membutuhkan tenaga yang tak sedikit. 

''Paparan sinar matahari juga diyakini dapat meningkatkan hormon serotin yang berhubungan dengan meningkatnya suasana hati dan membantu seseorang untuk tenang dan fokus,'' kata Linda.

Dan yang paling penting, jalan-jalan juga memberikan pengalaman baru sehingga meningkatkan kreativitas dan bisa lebih berpikir positif.

Terkait

Terkini