Info

Waspada, Jangan Konsumsi Sirsak jika Kamu Alami Ini

Perhatikan beberapa kondisi yang melarangmu mengonsumsi sirsak.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yuliana Sere

Jangan Konsumsi Sirsak Jika Kamu Alami Ini. (suara.com)
Jangan Konsumsi Sirsak Jika Kamu Alami Ini. (suara.com)

Himedik.com - Dengan balutan rasa masam sekaligus manis, buah dengan daging berwarna putih ini kerap menjadi favorit orang segala usia. Ya, sirsak punya rasa yang bikin candu.

Buah ini diketahui berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Saat ini sirsak dapat ditemui di pasar dengan harga yang relatif murah.

Namun, ada kabar kurang mengenakkan bagi kamu pecinta sirsak. Pasalnya, ada beberapa kondisi yang melarangmu untuk mengonsumsi buah ini.

1. Ibu hamil

Ibu hamil sebaiknya tidak mengonsumsi buah ini secara berlebihan. Sirsak dapat merangsang kontraksi uterus yang bisa menyebabkan keguguran atau bayi prematur.

2. Masalah kardiovaskular

Sirsak dikenal bisa membawa efek depresi serta masalah sistem kardiovaskular jika dikonsumsi melewati batas wajar. Bagi kamu yang mengalami masalah jantung, harap waspada ketika memakan buah ini.

3. Parkinson

Hindari mengonsumsi sirsak jika kamu mengalami kondisi parkinson. Parkinson merupakan gangguan sistem saraf pusat yang memengaruhi gerakan serta sering disertai tremor. Kandungan kimia dalam sirsak mampu memperburuk kondisi ini.

4. Antidepresan

Sirsak juga dilarang dikonsumsi oleh mereka yang baru saja mendapatkan obat antidepresan. Fungsi obat bisa saja tidak bekerja jika kamu mengonsumsi buah ini.

5. Tekanan darah rendah

Buah yang tumbuh di daerah tropis ini dapat menurunkan tekanan darah khususnya bagi mereka yang memiliki riwayat tekanan darah rendah. Ada baiknya kamu hindari mengonsumsi buah ini.

Terlepas dari itu, jika kamu yang berada di luar kondisi-kondisi di atas, sah-sah saja jika ingin menikmati buah sirsak.

Manfaat yang bisa kamu dapat antara lain mencegah flu, hati dan ginjal semakin baik, mencegah kanker, menurunkan berat badan serta mengobati diabetes.

Berita Terkait

Berita Terkini