Info

3 Rekomendasi Film Horor yang Bikin Otak Berpikir Keras

Namun, siapa sangka kalau nonton film horor dapat melatih kemampuan memori otak.

Angga Roni Priambodo | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi film. (pixabay/mediamodifier)
Ilustrasi film. (pixabay/mediamodifier)

Himedik.com - Selain sebagai sarana hiburan, nonton film juga baik untuk kesehatan otak lho. Pasalnya menurut penelitian yang dipimpin oleh Jie Zheng menemukan bahwa menonton film horor dapat membantu otak mengingat peristiwa tertentu dalam jangka panjang.

Ini karena ketika seseorang takut, aktivitas neuron di otak akan menstimulus daerah hippocampus yaitu bagian yang bertanggung jawab dalam penyimpanan memori, dan hal itu dapat membuat kemampuan seseorang dalam mengingat informasi meningkat. Menurut Zheng, temuan ini dapat menjadi salah satu upaya melatih kemampuan memori otak dan mencegah gejala kepikunan datang lebih awal.

Namun tenang film horor tak melulu mengisahkan gangguan makhluk halus kok. Nih ada 3 rekomendasi film bergenre horror, thriller, mystery, yang bikin kamu ketakutan dan mikir keras.

1. The Amusement

Scene paling epic dari film ini adalah ketika Tabitha (Katheryn Winnick) merasa terganggu dengan boneka badut besar yang ada di kursi kamar rumah bibinya. Ia lantas menelepon untuk memastikan dan ternyata sang bibi tak tahu tentang badut yang dimaksud.

Sontak Tabitha menoleh ke arah kursi tapi boneka badut lenyap. Akhir film ini sungguh di luar dugaan dan sepanjang film membuat penonton berpikir mengenai apa yang yang sedang terjadi.

2. When a Stranger Call

Film ini mengisahkan seorang pengasuh anak dari keluarga kaya yang bernama Jill Johnson (Camilla Belle). Namun, hal aneh menghampirinya. Ia diteror oleh penelepon misterius yang ternyata bersembunyi di dalam rumah.

Ketakutan menghampiri, di sisi lain ia juga harus segera menyelamatkan anak asuhnya. Meski lawas, film ini sukses bikin kamu mikir keras dan deg-degan hingga akhir cerita.

3. Happy Death Day

Rilis pada akhir 2017, film ini mengisahkan seorang gadis (Jessica Roth) yang mengalami kematian berulang. Dia dibunuh dan seketika bangun mengulang hari yang sama.

Ia mengira pembunuhan tersebut hanyalah mimpi, tapi akhirnya ia menyadari bahwa itu nyata. Sepanjang hari ia menyelidiki siapa pembunuhnya untuk menghentikan misteri kematiannya yang berulang.

Nah, guys tertarik untuk nonton film horor di atas?

Berita Terkait

Berita Terkini