Info

Ini 5 Kepribadian Berdasarkan Perilaku Bercinta, Kamu yang Mana?

Sstt, kamu lebih cocok yang mana, nih?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yuliana Sere

Ilustrasi bercinta. (unsplash)
Ilustrasi bercinta. (unsplash)

Himedik.com - Perilaku bercinta pada dasarnya berbeda-beda setiap orang. Namun, siapa sangka hal itu bisa digunakan untuk membaca kepribadian seseorang.

Kamu bisa mengecek apakah kamu pernah berselingkuh, seberapa sering bercinta dengan pasangan, hingga soal puas tidaknya dengan kehidupan bercintamu.

Ada lima kepribadian berdasarkan perilaku bercinta. Kelimanya meliputi neuroticism, agreeableness (kesanggupan untuk setuju), openness to experience (keterbukaan untuk pengalaman), extraversion (versi ekstra), dan conscientiousness (kesungguhan hati).

1. Neuroticism

Ini berkaitan dengan mood. Kamu yang masuk dalam golongan ini lebih cepat merasa emosi. Dengan kata lain, kamu tidak stabil dalam hal mengelola emosi.

Hal ini tentu bisa berdampak pada kehidupan seksmu. Jika moodmu baik, semuanya akan berjalan sesuai rencana. Kamu yang masuk dalam golongan ini juga bisa dikatakan sulit untuk bercinta.

2. Agreeableness

Kamu harus bangga jika termasuk dalam kategori ini. Pasalnya, kamu adalah tipe orang yang sulit untuk selingkuh.

Tipe tidak agresif membuatmu mudah merasa puas ketika bercinta. Kamu juga masuk dalam kategori orang yang suka membuat orang lain bahagia, terlebih pasanganmu.

Berpelukan setelah bercinta. (Shutterstock)
Berpelukan setelah bercinta. (Shutterstock)

3. Openness to experience

Ini berarti kamu suka dengan dunia baru dan suka bereksplorasi. Fantasi bercintamu sepertinya tidak pernah habis, selalu ada.

Ini membuat kamu cenderung untuk tidak menolak jika ingin melakukan hubungan sesama jenis. Tipe ini juga dikenal cepat puas ketika bercinta.

4. Extraversion

Hati-hati jika kamu termasuk dalam kategori ini. Kamu punya kecenderungan untuk berselingkuh karena sifatmu yang suka bersosialisasi dan bepergian.

Bertemu dan berkenalan dengan banyak orang bisa jadi membuatmu lebih bebas untuk melakukan perselingkuhan. Kamu juga lebih aktif dalam soal bercinta.

Ilustrasi bercinta. (Shutterstock)
Ilustrasi bercinta. (Shutterstock)

5. Conscientiousness

Kamu yang termasuk dalam tipe ini suka cari aman, suka menggunakan cara konvensional ketika berbicara soal kehidupan bercinta. Umumnya kamu seorang yang disiplin.

Perlu diberi apresiasi karena kamu jarang melakukan perselingkuhan. Kamu juga jarang, bahkan hampir tidak pernah, mengalami masalah dalam kehidupan bercinta.

Nah, itulah cara membaca kepribadian berdasarkan perilaku bercinta. Kamu yang nomer berapa, nih?

Berita Terkait

Berita Terkini