Info

Selain Jennifer Lawrence, Empat Orang Ini Juga Fobia Kuman

Germaphobia adalah ketakutan terhadap kuman atau bakteri yang berlebihan.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Jennifer Lawrence. (instagram/@jlawthequeen)
Jennifer Lawrence. (instagram/@jlawthequeen)

Himedik.com - Ketakutan setiap orang berbeda-beda. Ada yang takut badut, lubang kecil yang banyak, terbang dan sebagainya. Bahkan diperkirakan hampir 9 persen orang Amerika mengalami salah satu dari ratusan fobia yang ada.

Bicara soal fobia, ada satu ketakutan yang lebih sulit untuk dihindari, germaphobia. Ini adalah fobia terhadap kuman, bakteri, mikroba atau infeksi yang ada di mana-mana.

Beberapa artis di bawah ini secara blak-blakan mengaku bahwa dirinya germaphobia.

1. Cameron Diaz

Cameron Diaz. (instagram/@camerondiaz)
Cameron Diaz. (instagram/@camerondiaz)

Bintang Charlie's Angels ini mengatakan dirinya tidak takut kuman. ''Saya tidak takut kuman, saya hanya sadar akan mereka.''

Diaz mengaku mencuci tangannya berkali-kali bahkan sampai membuka pintu pun ia menggunakan siku untuk menghindari menyentuh tombol pintu yang penuh kuman.

2. Donald Trump

Donald Trump. (instagram/@realdonaldtrump)
Donald Trump. (instagram/@realdonaldtrump)

Dalam bukunya The Art of the Comeback, Presiden Amerika Serikat ini membagikan kisahnya bahwa dia merasa jauh lebih baik setelah membersihkan tangannya.

''...yang sederhana. Berjabat tangan...Salah satu kutukan masyarakat Amerika.''

Untuk mengatasi masalah itu, dia akan membagikan botol hand sanitizer kecil kepada para wartawan sebelum menjabat tangan mereka.

3. Megan Fox

Megan Fox. (instagram/@meganfox)
Megan Fox. (instagram/@meganfox)

Bintang Transformers, Megan Fox mengaku menderita OCD, terutama ketika bicara soal kuman. Dia mengatakan kepada Allure bahwa dia tidak akan menggunakan toilet tanpa tempat duduk.

“Saya tidak pernah melakukan itu lagi. Setiap kali seseorang menggunakan kamar mandi dan mereka menyiram, semua bakteri akan menuju ke udara,” jelasnya.

Bukan hanya itu, ia bahkan mengatakan keengganannya menggunakan peralatan restoran. ''Menaruh mulutku di mana satu juta mulut lain telah menggunakan itu, itu hanya meletakkan semua bakteri di mulutmu, uuch!''

4. Robbie Williams

Robbie Williams. (instagram/@robbiewilliams)
Robbie Williams. (instagram/@robbiewilliams)

Penyanyi berkebangsaan Inggris tersebut bahkan pernah kedapatan menyemprotkan pembersih tangannya selama pertunjukan tahun baru. Momen itu menjadi viral dan memicu ratusan meme tentang dirinya.

Ia mengaku, ia mengalami germaphobia saat tinggal di Los Angeles. ''Saya sangat sulit menjabat tangan seseorang,'' katanya kepada The Sun.

''Alih-alih menggunakan obat kumur, saya berkumur menggunakan pembersih tangan.''

'Saya putus asa,' tambahnya.

5. Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence. (instagram/@jlawthequeen)
Jennifer Lawrence. (instagram/@jlawthequeen)

Pemain Red Sparrow ini mengatakan bahwa dirinya juga salah satu yang mengalami germaphobia. ''Ketika saya melihat kembali masa lalu seksual saya, itu selalu dengan pacar.''

''Jika saya berada di titik di mana saya bisa mendapatkan IMS, dokter pasti sudah terlibat,'' jelasnya.

Apakah kamu salah satu yang termasuk germaphobia?

Berita Terkait

Berita Terkini