Info

Konsumsi Ikan Bisa Tingkatkan Gairah Seks, Ini Buktinya

Ini kandungan dalam ikan yang bisa meningkatkan gairah seks.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Konsumsi Ikan Bisa Tingkatkan Gairah Seks. (unsplash)
Konsumsi Ikan Bisa Tingkatkan Gairah Seks. (unsplash)

Himedik.com - Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat ketika kamu rajin makan ikan. Hal ini pasti sering kamu dengar dari mulut Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Ya, Bu Susi sering memberi himbauan untuk selalu makan ikan karena ada banyak manfaatnya.

Kandungan omega-3, protein, zat besi, berbagai vitamin yang ada dalam ikan tentu membuat kamu semakin cerdas. Tapi bukan hanya itu, ikan ternyata juga bisa meningkatkan libido lho.

Libido atau gairah bercinta bisa kamu tingkatkan dengan rajin mengonsumsi ikan. Hal ini dijelaskan oleh Lynn Edlen-Nezin, PhD.

Psikolog kesehatan tersebut mengatakan makan ikan ada hubungannya dengan kesehatan jantung. Aliran darah yang sehat dan kuat ke Mr P maupun Mrs V bisa membuat pasangan menikmati hubungan seksual mereka.

Di sini, ia kembali menjelaskan jika jantung yang sehat bisa membuat aliran darah menjadi lancar serta yang paling penting adalah sensasi saat bercinta menjadi meningkat.

Ilustrasi ikan (pixabay)
Ilustrasi ikan. (pixabay)

Untuk mengetahui apa saja kandungan di dalam ikan yang bisa meningkatkan libido, HiMedik sudah merangkumnya di bawah ini.

1. Omega 3

Selain untuk perkembangan otak, kandungan omega 3 juga bisa menambah pasokan aliran darah menuju ke alat kelamin. Akibatnya ini bisa meningkatkan libido.

2. Arginine

Ikan (pexels)
Ikan (pexels)

Nutrisi ini merupakan asam amino yang digunakan untuk menghasilkan oksida nitrat. Oksida nitrat ini kemudian berfungsi untuk memperluas pembuluh darah khusunya pada alat kelamin.

Jika aliran darah terhambat, maka ini bisa mengurangi kemampuan pria untuk ereksi dan wanita untuk terangsang. Ikan yang mengandung arginine adalah ikan cod, halibut dan salmon.

3. Zinc

Zinc bisa membantu meningkatkan libido. Sebuah penelitian dari dokter Walter Eddy mengatakan kekurangan zinc menyebabkan penurunan jumlah sperma dan mengganggu kelenjar seks.

Ikan yang banyak mengandung zinc misalnya sarden, salmon dan tuna.

Nah, jangan lupa makan ikan hari ini ya.

Berita Terkait

Berita Terkini