Info

Rekomendasi Film Untuk Hargai Penderita AIDS, Nonton yuk!

Karena mereka memiliki hak yang sama dengan yang lain.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

The Normal Heart
The Normal Heart

Himedik.com - AIDS bisa menular pada siapa pun, tanpa mengenal batas usia. Penyakit ini ditularkan melalui kontak dengan darah yang terinfeksi, air mani atau cairan Miss V.

Untuk saat ini, masih belum ada obat untuk AIDS namun kepatuhan yang ketat untuk mengonsumsi rejimen anti-retroviral (ARV) dapat secara dramatis memperlambat bertambah parahnya penyakit serta mencegah infeksi sekunder dan komplikasi.

Terlepas dari itu, kali ini HiMedik ingin memberikan beberapa rekomendasi film tentang AIDS yang bisa membuka wawasan kita bahwa penderita AIDS juga memiliki hak yang sama seperti yang lain.

1. Precious

Precious
Precious.

Kisah sedih seorang gadis yang diperkosa sang ayah, yang menderita AIDS saat ia berusia 16 tahun. Di saat kehamilannya yang kedua, ia dipindahkan ke sekolah lain oleh sang kepala sekolah. Kisah di film ini memberitahukan agar kita harus lebih baik di masa depan.

2. Philadelphia

Philadelphia
Philadelphia.

Andrew yang dipecat dari pekerjaannya karena mengidap AIDS akhirnya meminta agar suaranya didengarkan. Merasa tak adil, ia akhirnya mengambil jalur hukum. Di sini, kita disadarkan bahwa pengidap AIDS juga memiliki hak yang sama.

3. The Normal Heart

The Normal Heart
The Normal Heart.

Film yang keluar di tahun 2014 ini memberi gambaran pada kita bahwa kita harus tetap semangat dan terus berjuang menghadapi cobaan yang kita alami. Film ini bahkan bisa bikin setiap penontonnya menangis tersedu-sedu.

4. Dallas Buyers Club

Dallas Buyers Club
Dallas Buyers Club.

Bercerita tentang seorang koboi yang hanya memiliki 30 hari untuk hidup. Mendapat pengasingan dari teman serta keluarga tak membuat Ron menyerah. Ia tetap berusaha gigih dan pantang menyerah menghadapi penyakit yang ia derita.

5. Bohemian Rhapsody

Bohemian Rhapsody
Bohemian Rhapsody.

Film yang baru dikeluarkan di tahun 2018 ini bercerita tentang kehidupan seksualitas sang vokalis Mega Band Queen, Freddie Mercury.

Tidak hanya itu, film ini juga memberi kit pelajaran agar harus terbuka dengan orang-orang di sekitar kita.

Nah, itu tadi rekomendasi lima film tentang menghargai penderita AIDS. Jangan lupa ditonton ya!

Berita Terkait

Berita Terkini