Info

Bentuk Bokong Memiliki Arti, Kamu yang Mana nih?

Lihat bentuk bokong beserta artinya di sini.

Tinwarotul Fatonah

Wanita dengan bokong yang besar dinilai lebih cerdas. (pinterest)
Wanita dengan bokong yang besar dinilai lebih cerdas. (pinterest)

Himedik.com - Bentuk bokong ternyata memiliki arti. Mereka yang memiliki bokong yang besar pada umumnya lebih cerdas serta kebal terhadap penyakit kronis.

Tidak hanya itu, mereka juga diketahui memiliki tingkat risiko yang kecil terhadap penyakit stroke, jantung dan diabates.

Berikut bentuk-bentuk bokong beserta artinya yang telah dirangkum HiMedik dari laman Hello Sehat.

1. Lebar dan datar

Jenis bokong ini sering kita sebut tepos. Ya, bokong yang datar dan lebar menandakan otot-otot area pinggul lemah dan jarang digunakan.

Biasanya, orang yang memiliki bentuk bokong seperti ini terbiasa duduk sangat lama dan tak rutin olahraga.

Bukannya tidak sehat, tapi hal ini menunjukkan adanya tumpukan lemak di bokong yang sudah sangat banyak dan otot akan semakin lemah jika tidak digunakan. Bila dibiarkan maka bisa membuat kamu berisiko alami penyakit kronis tertentu.

Ilustrasi bokong besar. (pixabay/bru-nO)
Ilustrasi bokong lebar dan datar. (pixabay/bru-nO)

2. Kecil di bokong, besar di pinggang

Jika kamu memiliki bokong yang kecil sementara area perut dan pinggang besar maka bisa jadi kamu berisiko terkena penyakit jantung atau penyakit kronis lainnya.

Biasanya, orang yang punya bentuk bokong seperti ini, otomatis memiliki bentuk tubuh apel alias bagian dada, lengan, perut tebal berisi.

Seseorang yang menyimpan lemak di pinggang mungkin memiliki risiko harapan hidup yang rendah, bahkan jika ia tidak mengalami kelebihan berat badan. Hal ini berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di Annals of Internal Medicine.

Periset menemukan orang dengan berat badan normal dan tubuh berbentuk apel memiliki risiko lebih tinggi meninggal akibat penyakit jantung atau penyebab lain dibandingkan dengan orang yang memiliki tumpukan lemak di paha atau di pinggul.

Bokong besar dinilai lebih cerdas dan sehat. (ehowzit.co.za)
Bokong besar dinilai lebih cerdas dan sehat. (kolase)

3. Bulat dan berisi

Sebuah riset dalam International Journal of Obesity menemukan tumpukan lemak di bokong dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya.

Mereka yang memiliki bentuk bokong bulat, cenderung memiliki kadar kolesterol yang normal dan berpeluang rendah terkena penyakit kronis seperti diabetes.

Ini juga menandakan otot paha belakang dilatih dengan rutin, sehingga bokong naik dan terlihat berisi. Meskipun ada tumpukan lemak di dalamnya, tapi otot di area tersebut juga terbentuk.

Berita Terkait

Berita Terkini