Info

3 Deretan Seleb dengan Tato, Apa Ngga Takut Bahayanya tuh?

Tato bisa menimbulkan reaksi alergi dan infeksi.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Dimas Anggara. (IG/dimasanggara)
Dimas Anggara. (IG/dimasanggara)

Himedik.com - Tato merupakan lukisan atau gambar pada kulit tubuh. Sedangkan menato adalah melukis pada kulit tubuh dengan menggunakan jarum halus yang sebelumnya telah diberi zat warna.

Banyak yang bilang bahwa tato adalah seni dan banyak juga orang bahkan para artis tertarik untuk menato tubuhnya. Padahal ada bahaya mengintai jika seseorang menato tubuhnya.

Di antaranya yaitu infeksi dan reaksi alergi. Apalagi jika alat tato yang digunakan tidak steril, maka hal itu dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi.

Sedangkan reaksi alergi yang terjadi disebabkan oleh tinta yang digunakan. Zat yang digunakan dalam pembuatan warna tato dapat menyebabkan pembengkakan, ruam, dan melukai jaringan.

Terlepas dari sederet bahaya tato, banyak orang yang masih tertarik menggunakannya tak terkecuali kalangan para artis. Berikut 3 deretan artis dengan tato di tubuhnya.

1. Justin Bieber

Penuh kontroversi, penyanyi satu ini memiliki tato di kedua lengannya. Tato tersebut nampak jelas terlihat bahkan saat suami Hailey Baldwin ini menggunakan kaos lengan pendek.

Justin Bieber. (IG/justinbieber)
Justin Bieber. (IG/justinbieber)

2. Dimas Anggara

Artis tampan tanah air satu ini memiliki tato di kedua kakinya lho. Lukisan itu terlihat jelas saat suami Nadine ini menggunakan celana pendek. Hmm, tambah ganteng ngga sih?

3. Nikita Mirzani

Jangan heran kalau Nikita Mirzani punya banyak tato di tubuhnya. Namun, yang lalu biarlah berlalu karena saat ini ia sudah mengenakan hijab dan perihal tato di tubuhnya biarlah menjadi urusannya.

Itulah 3 deretan seleb dengan tato di tubuh. Kalau menurutmu orang yang menato tubuhnya itu keren ngga sih?

Berita Terkait

Berita Terkini