Info

Awas! Tiga Penyakit Ini Sangat Berbahaya dan Mematikan

Bisa membunuhmu dalam waktu singkat!

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi obat sakit. (pixabay/stevepb)
Ilustrasi obat sakit. (pixabay/stevepb)

Himedik.com - Tidak ada orang yang menginginkan sakit. Namun, jika gaya hidup dan pola makan tidak benar, maka jangan berharap banyak bisa hidup tenang tanpa penyakit.

Berikut telah dirangkum tiga penyakit mematikan yang perlu kamu waspadai mulai dari sekarang.

1. Bakteri pemakan daging

Bakteri pemakan daging atau Necrotising faciitis menyerang dan menginfeksi kulit serta jaringan otot dengan cara melepaskan racun. Bakteri ini menyebabkan infeksi yang dapat dengan cepat menyebar ke seluruh tubuh sehingga akhirnya berakhir dengan amputasi atau bahkan kematian.

2. Meningitis

Meningitis merupakan radang selaput otak. Kondisi ini memengaruhi selaput halus yang menutupi otak dan sumsum tulang belakang.

Meningitis biasanya disebabkan oleh infeksi virus namun bisa juga oleh jamur atau bakteri.

Penyakit ini diketahui sebagai salah satu penyakit yang berbahaya yang kerap menyerang bayi serta anak-anak. Bahkan dapat menyebabkan keracunan darah dan menurut First Aid for Life dapat membunuh dalam waktu empat jam.

3. Stroke

Stroke menjadi salah satu penyakit yang memiliki angka kematian tertinggi. Penyakit ini ditandai dengan kematian jaringan pada otak.

Ini terjadi karena adanya penyumbatan, penyempitan dan bahkan pecahnya pembuluh darah sehingga otak menerima aliran darah dan oksigen yang sedikit.

Itulah tiga penyakit mematikan yang perlu kamu waspadai. Mulai sekarang lebih peduli terhadap kesehatanmu ya!

Berita Terkait

Berita Terkini