Info

Ngeri, Lensa Kontak Terjebak di Bawah Kelopak Mata Bertahun-tahun

Lensa kontak itu terjebak di bawah kelopak mata selama hampir tiga dekade!

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi lensa kontak. (pixabay/cocoparisienne)
Ilustrasi lensa kontak. (pixabay/cocoparisienne)

Himedik.com - Aneh tapi nyata. Baru-baru ini dokter mengangkat lensa kontak yang terjebak di kelopak mata wanita selama hampir tiga dekade.

Wanita itu tidak ingat bagaimana lensa kontak bisa ada di sana atau berapa lama ada di sana. Tetapi ibunya ingat bahwa matanya pernah terkena kok saat pertandingan bulutangkis 28 tahun lalu.

Saat itu ia berusia 14 tahun dan mengira telah kehilangan lensa kontak. Lalu, pada usia 42 tahun, dia mengunjungi dokter mata karena kelopak mata kirinya bengkak dan sakit selama sekitar enam bulan.

Dokter mengatakan bahwa dia memiliki kista. Ketika dokter mengangkatnya, kista itu terbuka dan memperlihatkan lensa kontak keras.

Para dokter tidak mengetahui dengan pasti mengapa lensa kontak tersebut hanya mulai menimbulkan masalah pada tiga dekade kemudian. Wah ngeri sekali ya.

Semoga kasus ini menjadi pelajaran bagi semua terutama pengguna lensa kontak untuk selalu berhati-hati ketika menggunakannya. Alangkah baiknya jika olahraga kita lepas lensa kontak dan menggunakan kacamata saja.

Selain khawatir hal serupa terjadi, keringat yang mengucur mungkin saja masuk ke mata, ditambah aktivitas fisik yang banyak bergerak memungkinkan debu juga masuk ke mata kita.

Berita Terkait

Berita Terkini